Sabtu, 16 Agustus 2014

Resep Nastar Keranjang

Resep Nastar Keranjang

Bahan - Bahan :
  • Bahan Kulit Nastar
  • 150 gr margarine (saya pake bluben)
  • 350 gr butter (saya pake merk Anchor, tp klo pengen lebih "nyusu" lg rasanya pake butter wijsman)
  • 125 gr gula halus
  • 4 butir kuning telur
  • 700 gr tepung terigu (saya pake merk kunci biru)
  • 4 sdm susu bubuk (saya pake 1 sachet susu dancow full cream)
  • 1 sdt vanilli
  • selai nanas (paling enak sih bikin sendiri, berhubung saya males jadi beli yg kemasan uda jadi, trs dibunderin kecil2)
  • Bahan Olesan Nastar :
  • 3 kuning telur
  • 1 sdt susu cair

Cara Membuat :
  1. Margarine, butter, kuning telur, dan gula halus, campur jd satu, mixer pake speed 1, jangan terlalu lama, asal nyampur aja
  2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk dan vanilli, aduk rata pake spatula
  3. Ambil sedikit demi sedikit, tata di cetakan khusus nastar keranjang, lalu beri selai nanas ditengahnya (kalo capek nata keranjang2an, bikin bunder aja, taro selai ditengah buletan, trs kasi hiasan cengkeh, cakep dah)
  4. Masukkan di oven dengan suhu 140°C. Setelah 15 menit keluarkan lagi untuk diberi bahan polesan atasnya, lalu masukkan oven lagi sampai kira2 15 menit atau sampai keliatan berwarna kuning mengkilat
  5. Biarin dingin, baru ditata di toples

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Keranjang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar