Minggu, 30 September 2012

Resep Outmeal Choco chips Cookies

Resep Outmeal Choco chips Cookies

Bahan - Bahan :
  • 400 gr Oatmeal
  • 200 gr Chocochip
  • 200 gr Mentega
  • 150 gr Brown Sugar (gula palem)
  • 100 gr Gula Pasir
  • 100 gr Tepung terigu protein sedang
  • 50 gr Susu Bubuk
  • 2 butir Telur Ayam
  • 1/2 sdt Vanili bubuk
  • 1 sdt BPowder
  • 1/2 sdt Baking Soda
  • 1/2 sdt garam
  • 2sdm coklat bubuk

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven, campur mentega, brown sugar dan gula pasir dlm wadah
  2. Mixer hingga adonan tercampur dan mengembang kurang lebih 5-8 menit
  3. Setelah mengembang masukkan telur dan vanili bubuk aduk kembali hingga rata
  4. Masukkan tepung terigu, susu bubuk,coklat bubuk, baking powder, baking soda dan garam. Aduk kembali sampai adonan tercampur dengan rata menggunakan spatula
  5. Campurkkan oatmeal dan chocolate chip atau jika suka dapat ditambahkan kismis atau cincangan kacang almond
  6. Aduk kembali adonan oatmeal jika sudah rata maka adonan siap untuk dicetak dan dipanggang
  7. Olesi loyang dengan margarin supaya tidak lengket nantinya. Ambil satu sendok teh adonan bentuk bulat diatas loyang kemudian tekan menjadi pipih dengan menggunakan garpu. Tips: adonan jangan terlalu tebal karena saat dioven bagian dalam kurang matang
  8. Buat jarak antara satu cookies dengan yang lain agar tidak menempel saat mengembang didalam oven
  9. Panggang dengan suhu 170 - 180 C jangan terlalu panas karena cookies mudah gosong selama 10-12 menit, Mungkin waktu memanggang berbeda-beda tiap oven sering-sering mengecek supaya tidak hangus.
  10. Jika sudah berwarna coklat keemasan tandanya cookies sudah matang. Keluarkan dari oven, biasanya tekstur saat dikeluarkan dari oven agak sedikit lembek, anginkan 2 menit tekstur cookies mulai crunchy masukkan kedalam toples supaya tidak alot...

Demikianlah informasi mengenai resep Outmeal Choco chips Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 28 September 2012

Resep bolu pandan

Resep bolu pandan

Bahan - Bahan :
  • 6 butir telur ayam bersuhu ruang
  • 150 gram gula halus
  • 150 gram tepung terigu,diayak
  • 1/2 sdt baking powder
  • 100 gram mentega,lelehkan
  • 1 sdm pasta pandan (aslinya 1sdt)
  • 1 sdm air daun suji/pandan( saya gak pake)

Cara Membuat :
  1. kocok telur dan gula hingga mengembang
  2. tambahkan tepung terigu dan baking powder
  3. masukkan mentega, pasta pandan dan air daun suji,aduk hingga rata.
  4. siapkan loyang bundar yang telah diolesi mentega dan ditaburi sedikit tepung terigu. tuang adonan ke dalam loyang
  5. panggang dalam oven hingga matang. (resep asli panggang dalam suhu 180°c dlam 30menit)

Demikianlah informasi mengenai resep bolu pandan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Sus Kering renyah, gurih, super kriyuk

Resep Sus Kering renyah, gurih, super kriyuk

Bahan - Bahan :
  • 100 gr margarin
  • 250 gr air
  • 1/4 sdt garam
  • 125 gr tepung segitiga
  • 75 gr keju edam, parut
  • 3 butir telur
  • 1 sdt baking powder

Cara Membuat :
  1. Rebus margarin, air, dan garam smp mendidih. Masukkan tepung, aduk sampai kalis dgn api kecil. Adonannya spt di gambar ya, usahakan bener2 kalis supaya ga terlalu encer. Angkat dan biarkan hangat.
  2. Masukkan telur satu per satu sambil diaduk, tambahkan keju parut dan baking powder. Aduk sampai rata.
  3. Masukkan adonan dlm piping bag ato bisa pake plastik biasa yg ujungnya dipotong. Bisa pake spluit biar lbh cantik, kl aku berhubung ga bs mainan begituan jd tanpa spluit lsg aku semprot di atas loyang yg udah dialasi kertas roti. Hasilnya jd bulet gundek2 hihihi..
  4. Panggang dalam suhu: A.) 200 derajat selama 20 menit dan jangan dibuka ovennya spy tidak kempes B.) setelah 20 menit, set ke 130 derajat selama 50 menit sampai kuning kecoklatan dan renyah. Pokoknya diintipin aja jgn sampai gosong hahaha.. Pastikan sampai kering renyah ya biar ga gampang melempem.

Demikianlah informasi mengenai resep Sus Kering renyah, gurih, super kriyuk yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 27 September 2012

Resep Kue semprit

Resep Kue semprit

Bahan - Bahan :
  • 380 gr Tepung terigu protein sedang
  • 40 gr Tepung Maizena
  • 1/4 sdt Vanili bubuk
  • 150 gr Gula Pasir Halus
  • 2 buah kuning telur
  • 1 buah putih telur
  • 200 gr Mentega / margarine
  • 90 gr Kismis, atau choco chip (untuk hiasan diatas kue)

Cara Membuat :
  1. Campurkan tepung maizena dan tepung terigu dalam sebuah wajan, lalu ayak sampai halus. sisihkan
  2. Selanjutnya mixer sampai rata margarine, gula bubuk, telur dan vanilli dalam wajah yang berbeda pula.
  3. Masukkan campuran tepung maizena dan tepung terigu di atas sedikit demi sedikit sambil terus di aduk hingga rata, apabila sudah dirasa cukup, hentikan pemakaian tepung...walaupun tepung masih ada....
  4. Siapkan loyang dan olesi dasarnya dengan sedikit mentega atau margarine.
  5. Masukkan adonan ke dalam plastik yang telah di lubangi ujungnya dan semprot di atas loyang tadi berbentuk seperti bunga mawar merekah.
  6. Letakkan satu buah kismis atau choco chip ditengah - tengahnya, Panggang dalam oven dengan suhu 170 derajat kurang lebih selama 20 menit atau sampai kue berwarna kuning kecoklatan hingga matang
  7. Jika sudah matang, keluarkan dan dinginkan disuhu ruangan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam toples.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue semprit yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 24 September 2012

Resep Kue semprit sagu keju

Resep Kue semprit sagu keju

Bahan - Bahan :
  • 600 gram tepung sagu/kanji/tapioka
  • 300 gram gula pasir halus
  • 350 gram mentega
  • 3 butir kuning telur
  • 60 gram keju cheddar parut
  • 60 mL santan (saya pakai kara)
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat :
  1. Sangrai tepung sagu kurang lebih 15 menit dengan api kecil. Sisihkan
  2. Kocok mentega, garam dan gula pasir sampai lembut, masukkan kuning telur, kocok rata.
  3. Masukkan keju parut, aduk rata. Kemudian masukkan santan.
  4. Cetak dengan cetakan semprit, beri jarak antar kue pada loyang.
  5. Oven selama kurang lebih 30 menit.
  6. Simpan dalam wadah kedap udara.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue semprit sagu keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 23 September 2012

Resep KASTENGEL Sisca Suwitomo

Resep KASTENGEL Sisca Suwitomo

Bahan - Bahan :
  • 175 gram Margarin
  • 2 butir Kuning Telur
  • 175 gram Tepung Terigu, ayak
  • 175 gram Keju Edam, parut
  • secukupnya Garam
  • 175 gram Tepung Terigu Protein Sedang, ayak
  • 30 gram Tepung Maizena, ayak
  • 1 butir Kuning Telur, untuk olesan
  • 25 gram Keju Cheddar, parut

Cara Membuat :
  1. Siapkan loyang olesi dengan margarin.
  2. Kocok margarin sehingga lembut, masukkan telur kocok sampai mengembang.
  3. Masukkan terigu dan maizena yang sudah diaduk rata sedikit demi sedikit sambil diaduk, masukkan keju edam dan garam. aduk rata dengan sendok kayu sampai menjadi adonan yang bisa dibentuk.
  4. Pipihkan adonan dengan ketebalan 1 cm, potong-potong dengan pisau atau cookies cutter letakkan diatas loyang beri jarak. olesi dengan kuning telur dan taburi dengan cheddar parut.
  5. Panggang di oven dengan suhu 160℃ selama 15 menit.
  6. Dinginkan, simpan dalam toples. satu resep ini menghasilkan 400 gram kue.

Demikianlah informasi mengenai resep KASTENGEL Sisca Suwitomo yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Mocca Chiffon Cake

Resep Mocca Chiffon Cake

Bahan - Bahan :
  • bahan A :
  • 4 butir kuning telur
  • 90 g gula pasir halus
  • 50 ml minyak goreng
  • 80 ml santan
  • 125 g tepung terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/4 sdt soda kue
  • 1/2 sdt ovalet
  • secukupnya pasta mocca
  • bahan B :
  • 4 butir putih telur
  • 1/2 sdt air jeruk nipis
  • 50 g gula pasir

Cara Membuat :
  1. Siapkan loyang chiffon berbentuk cincin.
  2. Mixer kuning telur ,ovalet dan gula pasir hingga adonan tercampur rata, masukkan minyak goreng, santan dan tepung terigu, baking powder dan soda kue, aduk hingga menjadi adonan yang kental.
  3. Campurkan putih telur kedalam adonan kuning telur tiga tahap, aduk balik sampai rata.
  4. Setelah matang, angkat, balik loyang atau gantungkan terbalik tunggu hingga dingin dengan bantuan pisau buka pelan-pelan memutar sesuai dengan lebarnya loyang,baru pada tengah lobangnya gunakan pisau,putar pelan hingga chiffon terlepas dari loyangnya tekan pantat loyang hingga loyang terlepas dari loyangnya,terakhir dengan bantuan pisau putar bawah pantat loyang memutar letakkan chiffon pada piring saji.

Demikianlah informasi mengenai resep Mocca Chiffon Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue kacang

Resep Kue kacang

Bahan - Bahan :
  • 250 gr kacang tanah sangrai giling halus
  • 400 gr tepung terigu protein rendah
  • 200 ml minyak goreng
  • 200 gr gula halus
  • 1/2 sdt garam
  • Olesan:
  • 1 butir kuning telur
  • 1 sdm susu bubuk+air
  • Hiasan :
  • secukupnya Wijen

Cara Membuat :
  1. Campur semua bahan kecuali minyak goreng, aduk rata
  2. Tuang minyak goreng sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga ercampur rata dan menyatu(hentikan pemakaian minyak jika dirasa sudah cukup)
  3. Simpan adonan di dlm kulkas selama 30 menit sampai 1jam
  4. Keluarkan,cetak adonan,olesi dengan bahan olesan,taburi wijen,panggang sampai matang

Demikianlah informasi mengenai resep Kue kacang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 21 September 2012

Resep Mug Cake Kukus Anti gagal.... delicious..no mixer...no telur... cepet

Resep Mug Cake Kukus Anti gagal.... delicious..no mixer...no telur... cepet

Bahan - Bahan :
  • 2 sdm Tepung Terigu
  • 1 1/4 sdm coklat bubuk
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 2 sdm minyak sayur/ minyak goreng
  • 70 ml susu cair / air putih

Cara Membuat :
  1. Masukan semua bahan ke dalam cangkir/ gelas mug kecuali minyak dan susu cair... aduk rata
  2. Masukan air dan minyak bergantian ke dalam campuran adonan tadi.... aduk hingga tidak ada gumpalan.. terakhir..tambahkan gulapasir diatasnya atau meses(boleh ada boleh tidak
  3. Kukus adonan dengan api besar selama 15 meniti... alasi tutup kukusan dengan serbet
  4. Sajikaaan

Demikianlah informasi mengenai resep Mug Cake Kukus Anti gagal.... delicious..no mixer...no telur... cepet yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 20 September 2012

Resep Chiffon Pandan resep mommy ^_^ Soft&Pillowy

Resep Chiffon Pandan resep mommy ^_^ Soft&Pillowy

Bahan - Bahan :
  • [A] Yolk batter/adonan kuning telur:
  • 6 butir Kuning telur
  • 50 gram Gula Pasir halus
  • 55 ml Minyak sayur (aku pake Sunco)
  • 65 ml Santan instan (aku pake Kara)
  • 3/4 sdt Perisa pandan (aku pake Ny Liem)
  • [B]Ayak,sisihkan :
  • 140 gram Tepung Kunci
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • sejumput Garam
  • [C]Whites batter/Adonan Putih telur:
  • 6 Putih Telur
  • 80 gram Gula Pasir halus
  • sejumput Cream of Tar2 atau bisa diganti 1sdt Cuka masak

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven 170 derajat. Dalam mangkuk besar,aduk lembut semua bahan A dengan ballon whisk ckup sampai tercampur rata.
  2. Masukkan bahan B ke dalam bahan A dengan cara di ayak,aduk lembut menggunakan ballon whisk sampai rata tidak bergerindil.hasil akhir seperti pasta yg licin.-jangan mengaduk tll kuat supaya adonan tidak ngaret.sisihkan
  3. Ambil 1/3 adonan putih telur,campur dengan adonan pasta,lalu lanjutkan mencampurkan adonan putih telur ke pasta dlm 3 bagian dengan teknik folding/aduk balik sampai rata,jgn mengaduk berlebihan.
  4. Masukkan ke dalam loyang chiffon,panggang skitar 55 menit,lakukan test tusuk di menit2 terakhir. Setelah matang Segera tangkupkan loyang chiffon skitar 1 jam sampai bener2 dingin.potong2..

Demikianlah informasi mengenai resep Chiffon Pandan resep mommy ^_^ Soft&Pillowy yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Jerman Teflon (Kocok All in One)

Resep Bolu Jerman Teflon (Kocok All in One)

Bahan - Bahan :
  • 75 gr terigu
  • 35 gr maizena
  • 6 butir kuning telur
  • 3 putih telur
  • 3 sdm susu bubuk (25 gram)
  • 100 gr gula pasir
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/2 sdt emulsifier
  • 100 gr mentega cair ( kurleb 1/2cup aku campur mentega + margarin)

Cara Membuat :
  1. Ayak tepung terigu, maizena, susu bubuk. Siapkan telur.
  2. Siapkan alat pemanggang, panaskan. Siapkan loyang, oles dengan minyak / margarin bisa juga lapisi dgn kertas roti.
  3. Kocok bahan yg sudah diayak + telur + vanili + emulsifier + gula pasir bersamaan. Kocok dengan speed sedang 5 menit awal. Lalu naikkan ke speed tinggi, kocok hingga megental berjejak. Kira2 5-10 menit.
  4. Lelehkan margarin/mentega. Tipsnya jangan sampai bening mendidih. Jadi cukup sampai tekstur aga cair. Sisihkan dulu
  5. Setelah adonan awal mengental masukkan margarin cair. Masukkan bertahap. Kocok dgn speed rendah. Sebentar aja. Lanjut aduk dengan spatula sampai larut. Jangan over mixing
  6. Tuang adonan dalam loyang, panggang 20-40 menit tergantung pemanggang. Aku pake teflon di kompor, pakai api kecil banget ya.. biar merata matangnya. Jangan lupa teflonnya ditutup.
  7. Cek matang belumnya dengan tusuk adonan menggunakan lidi bersih atau tusuk gigi. Kalau gada adonan nempel tanda sudah set.
  8. Setelah matang, jangan lgsg keluarkan. Biarkan dalam panggangan selama kurleb 5-10 menit. Biar ga kempes karena perbedaan suhu yg drastis dari panggangan dgn suhu di luar panggangan. Hehe
  9. Ini penampakan boljer aku pas jadi belum dipotong. Krn ga sabar pengen cepet selesai. Saat manggag apinya aku gedein jd ga rata dan overcooked uhuhu.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Jerman Teflon (Kocok All in One) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 18 September 2012

Resep kue kering sederhana

Resep kue kering sederhana

Bahan - Bahan :
  • 750 gram tepung terigu cakra di sangrai
  • 400 gram gula halus
  • 500 gram margarin
  • 1 vanili
  • 6 butir kuning telor
  • 200 gram tepung maizenna
  • 1 sachet susu bbuk dancow

Cara Membuat :
  1. Campur margarin dengan gula halus sampai rata
  2. Masukan tepung maizenna , tambahkan vanili, dan susu bubuk dancow
  3. Setelah semua bahan tercampur, ambil adonan pipihkan menggunakan botol kaca,,. Kemudian cetak sesuai selera
  4. Ambil adonan yg sdh dicetak, masukkan ke loyang. Olesi putih telor diatas adonan.
  5. Masukkan kedalam oven sampai kering.

Demikianlah informasi mengenai resep kue kering sederhana yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 17 September 2012

Resep Chiffon Ketan Item

Resep Chiffon Ketan Item

Bahan - Bahan :
  • Bahan A :
  • 160 gr kuning telur
  • 75 gr gula kastor/gula pasir
  • Bahan B :
  • 240 gr putih telur
  • 125 gr gula kastor/gula pasir
  • Bahan C :
  • 100 gr tepung ketan itam
  • 100 gr tepung terigu protein sedang/self raising flour
  • 1 sdt baking powder
  • Bahan D :
  • 150 ml minyak sayur

Cara Membuat :
  1. kocok bahan A hingga tercampur rata dan mengental. bisa menggunakan whisker manual atau mixer speed rendah. sisihkan
  2. kocok bahan B dengan mixer kecepatan tinggi, gula dituang sedikit demi sedikit hingga mengental kaku (jambul petruk).
  3. campur bahan A dan B, dengan teknik pancingan. masukkan bahan A ke sedikit bahan B, aduk hingga rata lalu tuang ke sisa bahan B dan aduk kembali dengan teknik aduk balik hingga rata.
  4. tambahkan bahan C dengan disaring terlebih dahulu, aduk rata dengan teknik aduk balik.
  5. tambahkan bahan D, aduk rata.

Demikianlah informasi mengenai resep Chiffon Ketan Item yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Choco Oatmeal apple&cinnamon cookies

Resep Choco Oatmeal apple&cinnamon cookies

Bahan - Bahan :
  • 300 gr margarine (pakai margarine biar low calorie dikit hehe)
  • 200 gr palm sugar (aku pake coconut palm sugar yg dari Big Tree Farm)
  • 3 butir telur (kuning nya saja)
  • 2 tbsp baking soda
  • 10 tbsp Oatmeal (atau bisa juga rolled oats)
  • 300 gr wheat flour(atau pakai terigu biasa)
  • 2 buah apel merah/apel fuji ukuran medium (potong-potong dadu kecil-kecil)
  • 5 tbsp kayu manis bubuk
  • 1 mangkok kismis atau choco chips (Optional)
  • 2 tbsp bubuk coklat (aku pake organic choco powder merk Tru Ra,beli di toko organic tokopedia) kalau ga suka coklat bisa jg ga pake tetep enak kok hehe

Cara Membuat :
  1. Campurkan mentega, palm sugar, kuning telur, dan bubuk coklat lalu mixer sampai agak mengembang
  2. Tambahkan baking soda dan kayu manis bubuk lalu mixer hingga rata.
  3. Masukkan Oatmeal,raisin/choco chips, dan apel yang sudah di potong2 kecil, dan terigu..perlahan Gunakan spatula yang agak besar untuk memcampur adonan.
  4. Jika adonan sudah agak tidak terlalu lengket di tangan, panaskan oven 200drjat Celcius. Sambil menunggu oven panas, bentuk bulat-bulat adonan dan taruh di baki oven sambil di tekan menggunakan garpu atau jari telunjuk (untuk bentukan sih sesuai selera ya, bisa juga bentukan lebar gede kayak oatmeal cookies-nya starbucks)
  5. Bake sekitar 10-15 menit sampai berbau harum angkat dan sajikan. Cocok sebagai teman nge teh di sore hari xD.. And guilt free, of course hehe!! Happy cooking 😬

Demikianlah informasi mengenai resep Choco Oatmeal apple&cinnamon cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 16 September 2012

Resep Bolu Gulung Asyik.

Resep Bolu Gulung Asyik.

Bahan - Bahan :
  • 100 gr tepung terigu (ayak )
  • 100 gr gula pasir
  • 50 gr margarin ( cairkan)
  • 4 btr telur
  • 1 sdt vanili
  • 1 sdt emulsifier
  • 1/4 sdt garam
  • secukupnya selai ( bebas
  • secukupnya pewarna ( bebas)

Cara Membuat :
  1. Campurkan telur + gula pasir + emulsifier .kocok hingga mengembang dan kental berjejak.
  2. Kemudian masukkan terigu + vanili + garam. Kocok lagi hingga tercampur rata
  3. Matikan mixer.lalu masukkan margarin cair,aduk pelan dengan spatula.
  4. Bagi adonan menjadi beberapa,beri warna yang berbeda pada setiap adonan,lalu masing masing masukkan kedalam plastik segitiga.
  5. Semprotkan adonan jedalam loyang dengan bergantian warna.sampai adonan habis.
  6. Panggang dengan suhu 180°c selama 25 mnt.( sesuaikan oven masing masing ) sampai tusuk lidi bersih.
  7. Potong potong bolu dan sajikan bersama teh hangat.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Gulung Asyik. yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cheese Stick

Resep Cheese Stick

Bahan - Bahan :
  • 500 gr tepung sagu
  • 175 gr cheddar cheese, parut
  • 25 gr parmesan cheese
  • 1/4 sdt garam
  • 5 butir telur
  • secukupnya minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Di dalam mangkok besar, masukan tepung sagu, keju dan garam aduk rata menggunakan whisk
  2. Masukan telur sekaligus lalu aduk rata dengan tangan hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk
  3. Ambil sedikit adonan lalu bentuk kecil memanjang (seperti digambar)
  4. Panaskan minyak lalu goreng hingga garing, tiriskan

Demikianlah informasi mengenai resep Cheese Stick yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu ketan hitam kukus

Resep Bolu ketan hitam kukus

Bahan - Bahan :
  • 250 gr tepung ketan hitam
  • 4 butir telur
  • 200 gr gula pasir
  • 200 gr margarin yg di cairkan(aq pke forvita)
  • 1 sdt vanili

Cara Membuat :
  1. Mixer telur n gula pasir smpai mengembang
  2. Masukan tepung ketan hitam,margarin cair dan vanili,mix hingga rata
  3. Tuang adonan ke loyang yg sudah di oles mentega/margarin
  4. Sebelum masukan adonan yg sudah di tuang k loyang,panaskan dlu kkusan smpai air mendidih dgn api sedang
  5. Kemudian kukus hingga 30 menit,stelah matang angkat diamkan smpai tdak ber uap pindahkan k wadah/piring dan sajikan dgn toping sesuai selera..

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu ketan hitam kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 15 September 2012

Resep Condensed Milk PANDAN POUND CAKE 5 Bahan Yummy

Resep Condensed Milk PANDAN POUND CAKE 5 Bahan Yummy

Bahan - Bahan :
  • 120 gr Butter (aku pake Anchor)
  • 120 gr Tepung (aku pake kunci)
  • 150 gr Susu Kental Manis putih
  • 40 gr Gula Pasir butiran halus
  • 2 butir Telur
  • 1 sdt Pasta Pandan
  • 1/4 Garam Halus

Cara Membuat :
  1. Isi loyang lebar berisi air dan taruh di rak paling bawah. Taruh loyang adonan di rak tengah. Panggang dalam oven panas 180C selama 25 menit. Keluarkan loyang berisi air. ----Turunkan panas oven menjadi 160C lanjutkan memanggang selama  20 menit atau sampai cake ditusuk sudah tidak lengket lagi.
  2. Yuhuuu potong2..Dag dig duerr kalo slice pertama..ini serunya baking yang bikin ketagihan..xixixi
  3. Menurutku,misal dibikin jadi rasa Vanilla juga uenak,makin cocok malah.. tinggal ganti pasta pandan sama Vanilla aja;) next time kalo bikin tak share dah..xixixi
  4. Bole juga ditambah chocochips ya../kismis :D suka2 ya momss:)
  5. Condensed Milk Pound Cake
  6. Bebikin yukk..#kompor
  7. Meskipun diriku kempus2lover, tetep doyan koq sama cake2 padet kayak buttercake/poundcake.. cuma memang karena rasanya rich bangett,lebi gampang kenyang drpd kalo maem chiffon/ogura yang maem berslice2 pun nda kerasa:D

Demikianlah informasi mengenai resep Condensed Milk PANDAN POUND CAKE 5 Bahan Yummy yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 14 September 2012

Resep Cheese Egg Drop Soup

Resep Cheese Egg Drop Soup

Bahan - Bahan :
  • 1 butir telur
  • 1 siung bawang putih
  • 1 lembar keju cheddar
  • 1 gelas air (Air secukupnya)
  • secukupnya Garam, gula

Cara Membuat :
  1. Bawang putih masukkan ke air, lalu didihkan air
  2. Setelah air agak panas masukkan keju cheddar
  3. Setelah air mendidih masukkan telur, kocok cepat agar telur tercampur
  4. Bumbui dg garam & gula, cicipi sampai rasanya pas
  5. Siap dimakan

Demikianlah informasi mengenai resep Cheese Egg Drop Soup yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 13 September 2012

Resep Bolu Tape Cokelat Keju (Proll Tape)

Resep Bolu Tape Cokelat Keju (Proll Tape)

Bahan - Bahan :
  • 500 gram tape singkong, haluskan
  • 3 butir telur
  • 2 sdm margarin cair
  • 1 sdm gula pasir
  • 3 sachet SKM
  • 1 sdm ovalet
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt pasta cokelat
  • 1 sdt vanilie
  • 50 g meises
  • 3 sdm keju parut
  • 4 slice keju
  • 10 sdm terigu

Cara Membuat :
  1. Kocok telur,gula,ovalet sampai kaku.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Tape Cokelat Keju (Proll Tape) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep BOLU PISANG COKLAT KEJU

Resep BOLU PISANG COKLAT KEJU

Bahan - Bahan :
  • 5 butir telur ayam
  • 150 gr gula halus
  • 100 gr tepung susu
  • 250 gr tepung terigu ( segitiga biru)
  • 1 sdm SP
  • 1 sdt baking powder
  • 80 ml Minyak goreng
  • 20 ml Air panas
  • 200 gr pisang raja yg sudah matang ( haluskan)
  • Untuk toping nya keju dan DCC
  • Jangan lupa menyiapkan baking psn dan mixer nya ya teman

Cara Membuat :
  1. Masukan telur, gula halus, tepung susu, tepung terigu, SP, baking powder, minyak, dan air dalam mangkuk mixer
  2. Kocok semua bahan sekaligus sampai mengembang kurleb 5 menit
  3. Masukan pisang yang sudah di haluskan, aduk rata dengan spatula
  4. Tuang adonan kedalam baking pan yang sudah diolesi mentega dan ditaburi terigu
  5. Panggang di atas kompor yg telah di alasi dengan alas baking dengan api sedang , kurleb 45 menit. Tes tusuk ya untuk memastikan kematangannya
  6. Setelah matang pindahkan ke piring saji dan beri toping keju dengan coklat parut,
  7. Selamat mencoba ....

Demikianlah informasi mengenai resep BOLU PISANG COKLAT KEJU yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue pisang nagasari kukus

Resep Kue pisang nagasari kukus

Bahan - Bahan :
  • 150 gr tepung beras
  • 75 gr tepung maizena
  • 800 cc santan (aku lebih suka cair)
  • 1/2 sendok teh garam
  • 100 gr gula
  • 1/2 sendok mentega
  • pisang raja manis iris tipis bulat

Cara Membuat :
  1. Siapkan panci di atas api kecil, campur semua bahan jadi satu (kecuali pisang) aduk hingga tercampur dan agak kental. Angkat. Bagi menjadi 4 adonan
  2. Didihkan air untuk kukus... Siapkan loyang di atasnya. Kalau loyang sudah agak panas, tuang adonan 1, kukus hingga agak keras, lalu tuang adonan 2. Setelah agak keras, susun pisang di atasnya. Sesuai selera..
  3. Setelah agak keras, taruh adonan ke tiga ulangi seperti step sebelumnya. Lalu susun pisang lagi di atasnya. Kukus hingga matang. Matangnya pas dipegang atasnya ud keras mantap

Demikianlah informasi mengenai resep Kue pisang nagasari kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu pandan

Resep Bolu pandan

Bahan - Bahan :
  • 8 pcs Telur besar
  • 250 grm Gula Pasir
  • 300 grm Terigu Segitiga
  • 1 sdt Baking Soda
  • 1/2 sdt Vanilli bubuk
  • 150 ml Santan kental
  • 1/2 sdt Garam halus
  • 120 grm Blueband cair
  • Pasta pandan

Cara Membuat :
  1. Mixer telur, gula pasir, hingga mengembang dan kaku selama 15menit.
  2. Lalu masukkan pasta pandan aduk rata. Ayak tepung dengan baking soda dan vanili bubuk. Campur kedalam telur bergantian dengan santan yang sudah diberi sedikit garam. Terakhir masukkan blueband cair. Aduk rata.
  3. Tuang kedalam loyang cincin. Oven kurang lebih 35-40menit hingga matang dan wangi.
  4. Angkat sisihkan dan dinginkan. Siap untuk dinikmati.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pandan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu ala ummi naufal

Resep Bolu ala ummi naufal

Bahan - Bahan :
  • 100 gr gula
  • 150 gr terigu
  • 150 gr mentega dicairkan
  • 1/2 sdt bp
  • 1/2 sdt sp
  • 1/2 sdt soda kue
  • keju yg diparut secukup nya
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 1 sdt vanili bubuk

Cara Membuat :
  1. Mixer gula dan telur, sp, vanilisampai mengembang dan tidak menetes, kemudian masukan mentega cair, tepung, aduk rata kemudian masukan bp dan soda kue. Ambil adonan 2 sdm campur coklat bubuk untuk di oles diatas adonan yg sdh dimasukan ke loyang. Terus taburi keju parut. Kemudian oven 30menit atau cek kematangan dengan lidi.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu ala ummi naufal yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 11 September 2012

Resep bolu jadul

Resep bolu jadul

Bahan - Bahan :
  • 100 gr tepung terigu
  • 100 gr mentega dicairkan
  • 100 gr gula pasir
  • 1 sdm susu bubuk
  • 10 gr tepung maizena
  • 1/2 sdm ovalet
  • 5 butir telur

Cara Membuat :
  1. Campur terigu,susu bubuk,maizena ayak sisihkan.
  2. Telur,gula pasir,ovalet mixer hingga kaku lalu masukkan tepung yang sudah diayak aduk rata terakhir masukkan mentega cair.tuang di loyang yang sudah di oles mentega dan di taburi tepung oven sekitar 25 menit

Demikianlah informasi mengenai resep bolu jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 08 September 2012

Resep Bolu pandan santan

Resep Bolu pandan santan

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 225 gram gula pasir
  • 6 butir telur
  • 50 ml air perasan daun pandan
  • 150 ml santan kental
  • 50 gram mentega cair
  • 1/2 sdt pasta pandan
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt sp

Cara Membuat :
  1. Kocok telur,gula pasir dan sp sampai mengembang dan pucat
  2. Campur tepung,baking powder dan vanili sisihkan
  3. Campurkan santan,air pandan,pasta pandan dan mentega cair sisihkan
  4. Tuang tepung ke adonan telur bergantian dengan santan tadi,aduk balik
  5. Tuang kedalam loyang yg sudah diolesi mentega dan tepung terigu,panggang kurang lebih 50 menit dengan suhu 180° c tegantung oven masing"

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pandan santan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu pisang susu

Resep Bolu pisang susu

Bahan - Bahan :
  • 5 buah pisang ambon matang
  • 220 gr terigu
  • 200 gr gula pasir
  • 5 btr telur
  • 250 gr margarin cair
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 2 sdm susu milo bubuk
  • 5 sdm susu kental manis putih
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 50 gr keju parut
  • 1 buah pisang dipotong serong untuk hiasan

Cara Membuat :
  1. Pisang ambon dihaluskan.
  2. Mixer telur dan gula sampai mengembang selama lebih 20 menit.
  3. Setelah mengembang, masukkan terigu, baking powder, dan vanili. Aduk cepat dan sebentar saja pakai kekuatan mixer yg rendah. Kemudian masukkan pisang yang sdh dihaluskan, lalu tambahkan coklat bubuk, milo, dan susu kental. Aduk hingga adonan merata. Terakhir masukkan margarin cair. Aduk rata.
  4. Masukkan adonan ke dalam loyang dan oven selama 25 menit dengan suhu 150°C.
  5. Setelah 25 menit, buka oven. Taburi cake dgn keju parut dan beri hiasan pisang ambon yang sudah dipotong2 serong.
  6. Oven kembali cake selama lebih dari 30 menit dgn suhu 150°C atau sampai matang. Setelah matang keluarkan cake dari oven. Keluarkan cake dari loyang.
  7. Balik kembali cake.
  8. Cake siap untuk dipotong2 dan dihidangkan. Selamat mencoba...

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pisang susu yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 05 September 2012

Resep Martabak bolu pandann

Resep Martabak bolu pandann

Bahan - Bahan :
  • πŸ’žBahan Vla:
  • 100 mili liter santan encer
  • 1/8 sdt garam
  • 3 sdm susu kental manis
  • 1 lembar daun pandan sobek''
  • 1/4 sdt pasta pandan
  • 1 sdm maizena larutkan dengan sedikit air
  • πŸ’žBahan A :
  • 100 gram terigu protein sedang
  • 25 gram gula pasir halus
  • 1/2 sdt ragi instan
  • 150 mili liter santan hangat
  • πŸ’žBahan B :
  • 1 butir telur
  • 1 buah kuning telur
  • 25 mili liter air perasan daun pandan
  • 1/2 sdt pasta pandan
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/4 sdt soda kue
  • 1 sdt gula pasir (untuk taburan)
  • πŸ’žTaburan :
  • keju cheddar parut
  • gula halus

Cara Membuat :
  1. cara membuat martabak :
  2. campur terigu dan gula putih halus,tuangi santan hangat aduk sampai merata dengan kocokan kawat sampai halus dan lembut.
  3. masukkan ragi instan.aduk sampai merata.diamkan 30mnt-1jam.
  4. kocok telur hingga lepas.masukkan kedalam adonan.aduk sampai rata.
  5. masukkan air perasan daun pandan dan pasta pandan.aduk sampai merata.diamkan 15mnt.
  6. panaskan loyang martabak hingga cukup panas (jangan terlalu panas).masukkan soda kue ke dalam adonan,aduk sampai merata.segera tuang kedalam loyang martabak yang telah panas.
  7. kecilkan api.tunggu sampai muncul gelembung"" dan lubang"" yang cukup banyak.
  8. tutup loyang, masak sampai permukaan agak kering. taburi gula pasir,tutup lagi sebentar sampai gula agak mencair. angkat.
  9. belah 2 martabak. oles 1/2 bagian dengan vla.taburi keju parut.tumpuk 1/2 bagian lagi.
  10. taburi permukaan martabak degan gula halus.potong"" . hidangkan hangat .

Demikianlah informasi mengenai resep Martabak bolu pandann yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Marmer Cake

Resep Marmer Cake

Bahan - Bahan :
  • 5 butir telur
  • 125 gr gula pasir
  • 150 gr tepung terigu
  • 100 gr margarin, lelehkan
  • 50 gr minyak sayur
  • 1 sdt vanilli
  • 1 sdt emulsifier
  • 1-2 tetes pasta cokelat
  • 15 gr maizena
  • 15 gr susu bubuk

Cara Membuat :
  1. Ayak tepung terigu, susu bubuk, vanili, dan maizena
  2. Kocok semua bahan jadi satu...(all in one method) sampe adonan mengembang dan kental, masukkan margarin cair & minyak sayur aduk rata dgn spatula dgn teknik aduk balik..
  3. Oles loyang dgn margarin, panaskan oven hingga 180°c....tuang adonan ke loyang yg udh dioles margarin, sisakan kurleb 2 sendok sayur adonan beri pasta cokelat...tuang adonan cokelat diatasnya...bikin motif marble pake lidi....panggang kue sampe mateng...
  4. Dinginkan di rak kawat, baru dipotong2, punyaku berhubung mau dikasih jadi gak dipotong...😁😁😁

Demikianlah informasi mengenai resep Marmer Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep

Resep

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung trigu
  • 100 gram Tapioka
  • 500 ml Santan (Saya gk terlalu kental)
  • 150 gram gula pasir
  • 2 helai daun pandan(bs dganti dgn fanili 1/2 sdt)
  • 1/2 Sdt garam halus
  • Esens/Pewarna makanan (sesuai selera)
  • Minyak (Utk mengoles loyang)

Cara Membuat :
  1. Rebus santan,lalu.masuksn daun pandan/fanili,gula pasir smpe mendidih dan angkt sisihkan tunggu dingin.
  2. Campurkan,trigu &tapioka kdlm wadah,aduk rata lalu tuangi santan yg tdi dan aduk.smpe tdk bergerindil
  3. Lalu siapkan 2 wadah kosong,dan bagi adonan mnjdi 2,(saring dulu adonanya) biar td bergerindil,setelah itu teteskan pewarna mknan ke masing" adonan.seperti iniπŸ‘‡πŸ‘‡
  4. Siapkan kukusan biarkan mendidih dulu,dan siapkan loyang/ tuperware yg sdh diolesi minyak,dan tuangi 1 centong adonan kukus 5menit lakukan smpe selese brgantian,stlh sdh slse trakhir kukus l slm 20mnt seperti inπŸ‘‡πŸ‘‡
  5. Setelah 20mnt,angkat dan dinginkan dulu br keluarkan dr cetakan & dipotong sesuai selera,Siap di hodangkan.Semoga Bermanfaat πŸ˜‰

Demikianlah informasi mengenai resep yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 02 September 2012

Resep Bolu Tape Kombinasi

Resep Bolu Tape Kombinasi

Bahan - Bahan :
  • 8 butir Telur Ayam
  • 2 cangkir Gula Pasir
  • 1 kg Tape
  • 1 cangkir Minyak sayur
  • 1 cangkir Tepung Beras
  • 1 cangkir Tepung Terigu
  • secukupnya Sukade
  • secukupnya Coklat butir
  • 1 sendok teh Rhum
  • secukupnya Mentega

Cara Membuat :
  1. Kocok telur dan gula sampai mengembang, lalu masukkan tepung beras dan tepung terigu bergantian dengan tape yang sudah dihaluskan tadi. Aduk sampai rata. Terakhir masukkan sukade dan coklat butir. Aduk rata kembali lalu tuang ke loyang ukuran 22x22 cm yang sudah diolesi mentega. Panggang
  2. Hidangkan..Selamat mencoba.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Tape Kombinasi yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar

Bahan - Bahan :
  • 100 gram Mentega
  • 5 butir Kuning Telur
  • 2 sendok makan Susu bubuk
  • 100 gram Tepung Terigu
  • 30 gram Tepung Maizena
  • 1 sendok teh Vanili
  • secukupnya Selai Nanas

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega, 3 kuning telur dan gula sampai lembut. Setelah itu masukkan terigu, maizena, susu, vanili. Aduk rata.
  2. Ambil adonan sebesar kelereng. Isi dengan selai. Bulatkan.
  3. Panggang lagi sampai matang dan berwarna kuning kecoklatan.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Nastar yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu simpel pake magicom

Resep Bolu simpel pake magicom

Bahan - Bahan :
  • 1 gelas belimbing tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 1 sendok teh SP/ovalet
  • 1/2 gelas belimbing gula pasir
  • 6 sendok makan margarin, cairkan
  • 1 sachet susu kental manis

Cara Membuat :
  1. Kocok telur, gula, sp/ovalet hingga mengembang/putih, lalu masukkan terigu, susu kental manis, dan margarin yang telah di lelehkan, aduk rata
  2. Olesi panci magicom dengan margarin tipis aja, lalu taburi terigu. Masukkan adonan bolu ke dalam panci magicom.
  3. Tekan cook hingga ceklek ke warm, tunggu 10 menit lalu ceklek lagi cook, begitu terus hingga matang, saya 4x ceklek sudah matang, tergantung magicom masing-masing. Tes kematangan dengan menusukkan lidi ke adonan. Angkat, tunggu dingin lalu potong-potong.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu simpel pake magicom yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Doggie Cookies

Resep Doggie Cookies

Bahan - Bahan :
  • 200 gr tepung terigu
  • 4 sdm gula halus
  • 180 gr margarin
  • 25 gr susu bubuk
  • 25 gr maizena
  • secukupnya koko krunch, untuk telinga
  • secukupnya chocochip,untuk hidung
  • secukupnya meises,untuk mata

Cara Membuat :
  1. Campur semua bahan seperti terigu, margarin, gula halus, maizena, susu bubuk ke dalam mangkuk sampai rata dan dapat dipulung
  2. Timbang adonan masing-masing 10gr, bulatkan dan hias menggunakan meises, koko krunch, dan choco chip sampai adonan habis
  3. Masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dan panggang selama 30 menit.
  4. Dinginkan dan simpan dalam wadah yang rapat agar doggie cookies renyah.

Demikianlah informasi mengenai resep Doggie Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu pisang keju kukus

Resep Bolu pisang keju kukus

Bahan - Bahan :
  • 75 gr tepung terigu
  • 12 gr tepung meizena
  • 1/4 sdt baking soda
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 butir telur utuh
  • 50 gr gula pasir
  • 2 buah pisang belitung sedang/2 buah pisang ambon
  • 50 ml minyak sayur
  • 20 gr keju parut

Cara Membuat :
  1. Ayak tepung terigu,tpung meizena.baking powder.dan baking soda sisihkan
  2. Panaskan kukusan...Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin dan tepung..
  3. Mixer telur dan gula hingga mengembang dan pucat dengan speed tinggi
  4. Lalu masukan tepung yg sudah diayak sedikit demi sedikit dengan speed rendah
  5. Masukan pisang yang sudah dilumatkan dengan garpu sebelumnya lalu masukan minyak.matikan mixer.masukan keju dan aduk dengan spatula
  6. Tuang adonan ke dalam loyang.kukus selama kurleb 25-30 menit
  7. Tes tusuk..kalau sudah tidak menempel di lidi..kue sudah matang..angkat..tunggu dingin dan sajikan...selamatencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pisang keju kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 01 September 2012

Resep Vanilla roll cake chocodot abstrak

Resep Vanilla roll cake chocodot abstrak

Bahan - Bahan :
  • 30 gr tepung terigu pro rendah atau sedang
  • 10 gr maezena
  • 10 gr susu bubuk
  • 10 gr coklat bubuk (dicairkan)/coklat pasta secukupnya
  • 6 kuning telur
  • 3 putih telur
  • 50 gr gula pasir
  • 1 tetes pasta vanilla
  • 50 ml minyak kwalitas bagus

Cara Membuat :
  1. siapkan loyang 24x24x4 alasi kertas roti
  2. Kocok putih telur dan garam hingga soft peak tambahkan gula kocok lagi hingga stiff peak (mangkuk di balik adonan tidak tumpah) tuang ke mangkuk lain
  3. Di mangkuk bekasnya tuang kuning telur kocok hingga pucat masukan ke kocokan putih telur tadi Tambahkan (terigu, maezena, susu) yang sudah diayak
  4. Masukkan minyak, aduk balik , tuang ke loyang yg sudah dialas kertas roti, sisakan sedikit adonan tambahkan coklat yg sudah dicairkan/pasta coklat aduk rata masukan ke plastik segitiga lalu buat motif suka2 diatas adonan pertama.

Demikianlah informasi mengenai resep Vanilla roll cake chocodot abstrak yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu lembut &simple

Resep Bolu lembut &simple

Bahan - Bahan :
  • 1 gls blimbing terigu serbaguna
  • 4 btr telur
  • 1 gls blimbing gula pasir (saya kurangi 3 sdm,sy suka yg g trlalu manis)
  • 1/2 sdt sp
  • 1/4 gls blimbing minyak goreng
  • sedikit garam
  • 1/2 sdt vanili bbk

Cara Membuat :
  1. Campur terigu,vanili dan garam.ayak
  2. Kocok telur,gula dan sp sampai mengembang.
  3. Masukan terigu sdikit2 sambil di aduk putar balik dg spatula.
  4. Masukan jg minyak sdikit2 sambil di aduk sampai rata.
  5. Tuang dlm cetakan yg di oles margarin/minyak(sy pakai cetakan yg kecil2)
  6. Panggang dlm oven 170*c -+ 30 mnt/sesuai oven masing2.dinginkan dan siap di santap.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu lembut &simple yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.