Senin, 27 September 2010

Resep Cake Bolu Jadul

Resep Cake Bolu Jadul

Bahan - Bahan :
  • 4 butir Kuning telur
  • 2 butir Putih telur
  • 125 gram Gula pasir
  • 100 gr Tepung terigu serbaguna (saya pakai segitiga biru) Ayak yah
  • 125 gr Butter, lelehkan
  • 1 sdm Coklat/cacao bubuk utk campuran adonan warna coklat
  • Secukupnya keju parut utk topping
  • secukupnya coklat parut utk topping
  • Secukupnya buttercream utk olesan (saya pakai selai strawberry)

Cara Membuat :
  1. Mixer dengan kecepatan sedang aja, Telur + Gula selama 10 menit. HARUS 10 menit ya.. karena kalau cuman bentar, kue nya bisa ngambek ga mau ngembang. Karena ini cake yg tanpa pengembang/emulsifier apapun.
  2. Aduk balik dengan spatula, masukkan ayakan tepung kedalam adonan. Aduk rata seperlunya aja, jangan sampai overmix.
  3. Masukkan lelehan butter, aduk lagi dengan spatula.
  4. Di resep asli adonan langsung dituang ke loyang. Kali ini saya bikin 2 warna dan pakai loyang brownies aja :) hentakkan loyang agar gelembungnya keluar dan hasil kue jadi mulus.. ngga bolong2.
  5. Masukkan kedalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Panggang selama kurang lebih 20-30 menit. Lakukan tes tusuk sebelum dikeluarkan ya..
  6. Setelah dingin, tumpuk dan hias kue dengan keju dan coklat parut. Untuk olesan bebas aja.. saya ngga pake buttercream karena pgn yang praktis aja. Saya pakai selai :)

Demikianlah informasi mengenai resep Cake Bolu Jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar