Rabu, 14 Juli 2010

Resep Kue lapis kanji

Resep Kue lapis kanji

Bahan - Bahan :
  • 300 gr tapioca
  • 150 gr terigu
  • 400 gr gula pasir
  • 1200 ml santan kanil (saya pake kara)
  • 1 sdt garam
  • 30 gr coklat bubuk ( saya 15 gr)

Cara Membuat :
  1. Tuang santan kanil sedikit-sedikit sambil diaduk menggunakan whisk hingga rata.
  2. Bagi 2 adonan. Satu bagian ditambahkan dengan coklat bubuk. Caranya: ambil sedikit adonan lalu campur dengan coklat bubuk Aduk hingga betul-betul rata. Kalau perlu saring. Setelah itu baru dicampur dengan sisa adonan.
  3. Siapkan loyang yg di oles minyak tipis saja, gunakan takaran yg sama untuk setiap lapisan adonan. Tuang 1 takar warna putih, kukus dgn api sedang selama 5 menit di dandang yg telah dipanaskan sebelumnya, lalu tuang 1 takar warna coklat kukus 5 mnt ulangi langkah diatas hingga habis. Lapisan terakhir saya beri warna hijau, lalu kukus 15 mnt dgn api sedang
  4. Potong setelah dingin ya, foto yg ini saya potong selagi hangat karna si kecil yg ga sabar jd agak berantakan ^^
  5. Tips memotong dari mba hesti: gunakan benang atau pisau yg dioles minyak.kalau saya pakai pisau yg panjangnya melebihi kue

Demikianlah informasi mengenai resep Kue lapis kanji yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar