Kamis, 03 Juni 2010

Resep Lapis legit bangka (thaipan)

Resep Lapis legit bangka (thaipan)

Bahan - Bahan :
  • 20 buah kuning telur
  • 8 buah putih telur (saya pake 10)
  • 500 ml margarin+butter (saya pake full margarin)
  • 500 gr gula halus (saya pake 400gr)
  • 1/2 kaleng susu kental manis (saya pake 1sachet kecil)
  • 1 bks vanili
  • 250 gr tepung terigu segitiga biru

Cara Membuat :
  1. Kocok putih telur hingga kaku,sisihkan.
  2. Kocok mentega,margarin,gula dan vanili hingga mengembang.masukan kuning telur satu persatu bersama susu kental manis sambil terus dikocok asal tercampur rata saja.
  3. Masukkan tepung terigu sedikit sedikit sampai tercampur rata.matikan mikser. Campurkan busa putih telur(jgn diambil airnya) ke dalam adonan lalu aduk menggunakan spatula.
  4. Panggang selapis demi selapis menggunakan api atas dengan suhu 170-180°c sampai matang
  5. Nb : 1.jgn lupa panaskan oven terlebih dahulu. 2.oles loyang dengan mentega bawahnya saja.alasi kertas roti lalu oles lagi dengan mentega.panaskan sebentar baru masukan adonan pertama 3.hasil kue saya agak kering gak terlalu berminyak.jika suka yang basah bisa gunakan resep asli 4.keluarkan kalo sudah dingin,kalo masih panas bisa roboh 5.selamat mencoba ^^

Demikianlah informasi mengenai resep Lapis legit bangka (thaipan) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar