Senin, 31 Agustus 2009

Resep Kue Bawang

Resep Kue Bawang

Bahan - Bahan :
  • 1 kg tepung terigu
  • 1/4 kg tepung kanji
  • 1/4 kg bawang merah, giling halus
  • 1 siung bawang putih, giling halus
  • 2 batang daun bawang, giling halus
  • 2 btg seledri giling halus
  • 2 butir putih telur
  • 200 gr mentega
  • 2 sdm garam
  • 2 sdm gula pasir

Cara Membuat :
  1. Campur semua bahan. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Jika dirasa kurang, tambahkan tepung, namun jika dirasa cukup, tidak perlu memasukkan semua tepung. giling dan potong dengan dengan ukuran sesuai selera.
  2. Goreng dengan minyak banyak

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Bawang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Ketan Hitam Kukus

Resep Bolu Ketan Hitam Kukus

Bahan - Bahan :
  • 6 butir telur
  • 200 gr gula halus
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt SP/ TBM
  • 250 gr tepung ketan hitam
  • 1/2 sdr baking powder
  • 250 gr mentega dan butter campur dan cairkan
  • 3 sdm susu kental manis

Cara Membuat :
  1. Kocok telur, gula halus dan SP/ TBM dan garam, tidak usah terlalu lama
  2. Masukkan tepung ketan hitam yg sudah dicampur dengan baking powder, masukkan sedikit demi sedikit sampai rata
  3. Terakhir masukkan margarine butter yg sudah cair dan susu. Aduk sampai rata.
  4. Selamat mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Ketan Hitam Kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Greentea Cream Cheese Cookies

Resep Greentea Cream Cheese Cookies

Bahan - Bahan :
  • 1 cup gula pasir
  • 1 cup mentega (butter)
  • 100 gram cream cheese (saya pakai anchor)
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt vanilla paste/ vanilla extract (silakan pilih yang disuka)
  • 1 buah kuning telur
  • 3 sdt bubuk matcha/ greentea
  • 2 1/4 cups tepung terigu protein rendah

Cara Membuat :
  1. Preheat oven sekitar 180 derajat celcius.
  2. Campur dengan mixer kecepatan tinggi semua bahan kecuali tepung sampai fluffy (soft peak).
  3. Masukkan terigu secara bertahap (3 tahap). Aduk rata dengan spatula.
  4. Bentuk bulat-bulat, lalu tekan dengan bagian bawah gelas sehingga menjadi pipih. Susun di atas loyang yang sudah dioles mentega/ dilapisi kertas silpat. Panggang kurleb 12 menit (bagian bawahnya sudah agak sedikit kecoklatan). Hati2 gosong hehehe... Dinginkan di cooling rack.

Demikianlah informasi mengenai resep Greentea Cream Cheese Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 26 Agustus 2009

Resep Brownis panggang (kuker)

Resep Brownis panggang (kuker)

Bahan - Bahan :
  • 75 gr tepung terigu
  • 113 coklat bar (coklat batang)
  • 250 gr gula pasir
  • 1/2 sendok teh vanila
  • 115 gr choco cips
  • 2 butir telor
  • 10 gr coklat bubuk
  • 113 gr butter (saya pake margarin merk blue band)
  • baking powder sedikit aja

Cara Membuat :
  1. Lelehkan butter dengan coklat batang, kalo sudah mencair sisihkan
  2. Ayak tepung bersama coklat bubuk n baking powder.
  3. Campurkan telor dengan gula dan vanila aduk dengan garpu sampai gula tercampur.
  4. Nb : choco chips di campurkan pada adonan sebagian, sebagian lagi untuk taburan

Demikianlah informasi mengenai resep Brownis panggang (kuker) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 24 Agustus 2009

Resep Bolu Santan Marmer

Resep Bolu Santan Marmer

Bahan - Bahan :
  • 2 butir Telur
  • 100 gram Gula Pasir
  • 1/2 sendok teh SP/ovalet
  • 125 gram Tepung terigu
  • 1 sendok makan Susu b ubuk
  • 1/2 sendok teh Garam
  • 125 ml Santan kental
  • 2 sendok makan Minyak goreng
  • secukupnya Pasta coklat

Cara Membuat :
  1. Panaskan panci/ dandang pengkukus
  2. Kocok telur gula dan SP sampai mengembang dan kental dengan menggunakan mixer
  3. Masukkan secara bergantian terigu santan kental dan minyak goreng. Aduk rata
  4. Bagi menjadi 2 bagian. 1/3 adonan diberi tambahan pasta coklat. Dan 2/3 adonan biarkan berwarna putih
  5. Kukus selama 30 menit, tutup panci pengkukus dibungkus dengan lap agar air tidak menetes ke dalam adonan

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Santan Marmer yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep chewy choco cookies

Resep chewy choco cookies

Bahan - Bahan :
  • 180 gr gula bubuk
  • 35 gr coklat bubuk
  • 2 butir putih telur
  • 1 sdt vanila cair
  • 90 gr choco chips
  • sedikit garam

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven suhu180 derajat celcius. Dan siapkan loyang yg dialasi kertas kue.
  2. Campur gula bubuk, coklat bubuk dan garam. Aduk sampai rata.
  3. Lalu masukkan vanila, putih telur, kocok dengan menggunakan whisk/pengaduk bentuk balon sampai benar2 rata dan padat, adonan halus.
  4. Setelah itu tambahkan choco chips, aduk dengan spatula.
  5. Ambil adonan dg bantuan scoop es krim/ sendok makan, letakkan di atas kertas kue dan pipihkan sekedarnya. Lakukan sampai adonan habis. Jangan lupa beri jarak agar tdk dempet satu sama lain cookies ketika matang.
  6. Panggang selama 12-14 menit sampai permukaannya glossy dan mulai retak.

Demikianlah informasi mengenai resep chewy choco cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Telur gabus keju

Resep Telur gabus keju

Bahan - Bahan :
  • 150 gram tepung sagu tani
  • 1/2 bungkus keju chedar
  • 2 butir telur ayam
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm margarin (blueband)

Cara Membuat :
  1. Parut keju chedar. Sisihkan
  2. Kocok telur, tambah margarin, garam. Masukan keju parut. Aduk
  3. Tambahkan tepung sagu tani. Uleni sampai tidak lengket.
  4. Pelintir adonan, masukan ke wajan yang berisi minyak dingin. Lakukan sampai penuh. (Saya pakai teflon kecil, jadi dua kali proses, jangan lupa dinginkan minyak untuk mengulangi langkah menggoreng).
  5. Nyalakan api sedang. Goreng sampai kecoklatan. Angkat

Demikianlah informasi mengenai resep Telur gabus keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cookies Eggless Moka

Resep Cookies Eggless Moka

Bahan - Bahan :
  • 7 sdm Terigu
  • 150 gr Margarin (bisa dikurangi)
  • 1 sdt Vanilli bubuk
  • 1 sdt Maizena
  • 1 sdt BP
  • 2.5 sdm munjung Gula pasir
  • 1 sachet Susu bubuk (Dancow putih)
  • Pasta moka

Cara Membuat :
  1. Takaran tepung untuk 1 sendok
  2. Takaran gula pasir untuk 1 sendok
  3. Karena gak punya timbangan, jadi takaran margarinnya saya kira2 sendiri. Itu kan 200 gr, jadi saya bagi 2 begini untuk ambil yy 150 gr. Haduuh semoga bener huhuhu
  4. Ayak terigu, BP, maizena dan susu bubuk. Sisihkan.
  5. Di wadah lain, mixer dgn kecepatan sedang kurleb 5 menit: margarin, vanilli, dan gula sampai lembut. Campur dengan adonan yang sudah diayak tadi secara bertahap sambil dimixer sebentar (sampai rata). Matikan mixer. Aduk dgn spatula.
  6. Pastikan adonan sudah kalis (saya masih harus menambahkan beberapa sendok terigu). Koreksi rasa. Setelah kalis dan rasa pas, bagi adonan menjadi 2. 1 beri pasta moka, 1 lagi rasa vanilla. (Sesuai selera)
  7. Bentuk adonan sesuai selera. Kebetulan saya pake cetakan yang baru beli hehe. Letakkan pada loyang yg sudah dilapisi mentega tipis. Taburi atas kukis dengan sedikit gula pasir (bisa di-skip). Sambil menunggu proses mencetak adonan, panaskan oven dengan api sedang.
  8. Setelah loyang penuh dan oven sudah panas, masukkan loyang. Panggang sekitar 20 menit (setelah 15 menit, tukar posisi. Loyang yang di bawah pindah ke atas, yang di atas pindah ke bawah). Setelah 5 menit (atau bagian bawah kukis sudah kecoklatan) keluarkan loyang. Dinginkan di lantai. Tunggu sampai kukis mengeras.
  9. Ya, beginilah hasilnya. Niat bikin lidah kucing, malah jadi cookies ๐Ÿ˜…

Demikianlah informasi mengenai resep Cookies Eggless Moka yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 23 Agustus 2009

Resep BOLU KEJU

Resep BOLU KEJU

Bahan - Bahan :
  • 3 butir Telur Ayam
  • 75 gram Gula Pasir
  • 150 gram Cream Cheese (Krim Keju)
  • 40 ml Susu Cair Sapi
  • 75 gram Butter
  • 75 gram Tepung Terigu
  • 25 gram Tepung Maizena
  • secukupnya Keju Cheddar

Cara Membuat :
  1. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang dan kaku sekitar 30 menit.
  2. Tambahkan cream cheese dan susu cair, kocok hingga merata dengan kecepatan rendah sekitar 10 menit.
  3. Tambahkan butter yang sudah dilelehkan, Aduk rata dengan spatula.
  4. Masukkan tepung terigu dan tepung maizena, aduk perlahan dengan spatula.

Demikianlah informasi mengenai resep BOLU KEJU yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu gulung anti gagal

Resep Bolu gulung anti gagal

Bahan - Bahan :
  • 45 gr gula pasir
  • 3 butir telur
  • 1/4 sdt vanila essens
  • 5 gr susu bubuk
  • 5 gr tepung maizena
  • 40 gr tepung serbaguna
  • 1/2 sdt sp/ovale (emulsifier)
  • 60 gr mentega diencerkan
  • Isian
  • 50 gr selai nenas

Cara Membuat :
  1. Campur semua bahan kecuali mentega, mixer dg kecepatan tinggi 5-7menit sampai berjejak putih dan sdikit kaku
  2. Masukkan mentega cair perlahan lalu aduk balik dengan spatula. Sementara itu loyang dilapisi kertas roti dan olesi mentega lalu panaskan dalam oven suhu 200 selama 5menit.
  3. Masukkan ke loyang, hentakkan dahulu. Masak selama 15menit. Setelah matang, dinginkan 10menit lalu balik untuk melepas kertas roti dan mengolesi selai. Kemudian gulung

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu gulung anti gagal yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu pandan simpel

Resep Bolu pandan simpel

Bahan - Bahan :
  • 2 butir telur
  • 6 sdm gula pasir
  • Adonan telur (kocok sampe soft peak) :
  • 6 sdm tepung terigu
  • 3 sdm susu bubuk (bisa skip)
  • Bahan di ayak jadi satu :
  • sejumput BP
  • bahan di campur jadi satu :
  • 6 sdm minyak goreng
  • 3 sdm santan kara/skm (bisa skip)
  • 1/2 sdm pasta pandan

Cara Membuat :
  1. Masukkan bahan kering atau bahan yang sudah di ayak jadi satu ke dalam adonan telur,aduk-aduk
  2. Kemudian masukkan campuran minyak goreng,santan,dan pasta pandan,,aduk balik
  3. Masuk kan loyang,dan kukus hingga matang

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pandan simpel yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 22 Agustus 2009

Resep Puding cake kukus ulang tahun

Resep Puding cake kukus ulang tahun

Bahan - Bahan :
  • Bahan cake kukus :
  • 2 butir telur
  • 50 gr tepung terigu
  • 75 gr gula pasir
  • 75 ml mentega cair
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt emulsifier
  • Bahan puding :
  • 1 butir putih telur
  • 1/2 bks agar-agar bubuk
  • 200 ml susu cair UHT
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • sesuai selera Pewarna makanan
  • secukupnya Gula pasir

Cara Membuat :

Demikianlah informasi mengenai resep Puding cake kukus ulang tahun yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Lidah kucing super ngeju

Resep Lidah kucing super ngeju

Bahan - Bahan :
  • 125 gr mentega
  • 70 gr gula halus
  • 38 gr putih telur
  • 100 gr tepung protein sedang
  • 1 sdm susu bubuk
  • 30 gr tepung maizena
  • 50 gr keju parut
  • Toping:
  • secukupnya keju parut

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega dg gula halus sampai kaku -+ 10 menit.
  2. Masukkan putih telur, kocok -+ 5 menit.
  3. Masukkan tepung terigu, susu, maizena yg sudah diayak, kocok sekedar rata (dg speed rendah ya).
  4. Masukkan keju, aduk sekedar rata dg spatula.
  5. Masukkan adonan ke dalam pipping bag, semprotkan ke atas loyang yg sudah dilumasi mentega, beri topping keju parut.
  6. Panggang selama 25 menit, dg suhu 150°.

Demikianlah informasi mengenai resep Lidah kucing super ngeju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nastar teflon lembut

Resep Nastar teflon lembut

Bahan - Bahan :
  • 300 gr terigu kunci biru
  • 200 gr campuran margarin dan butter (aku pake merk blueband)
  • 2 kuning telur
  • 3 sdm tepung maizena
  • 80 gr gula halus
  • 50 gr keju parut
  • 2 sdm susu bubuk
  • Secukupnya kuning telur untuk topping
  • secukupnya keju parut untuk toping
  • Selai nanas

Cara Membuat :
  1. Mixer kuning telur,butter&margarin,gula halus samapai tercampur rata
  2. Tambahkan tepung terigu,maizena,susu bubuk,vanilli aduk dengan spatula sampai rata kemudian tambahkan keju parut..uleni hingga kalis dan bisa di bentuk bulat.
  3. Cetak adonan menjadi bulat kemudian isi dengan selai nanas..lakukan smpai habis
  4. Siapkan teflon dan saringan kukusan yg telah di olesi margarin tipis..panas kan dahulu sekitar 10 menit,baru panggang kue nya..dengan api yg sangat2 kecil ya moms biar ga gosong..kaya gini penampakan nya
  5. Setelah itu tutup teflon nya..kira2 10 menit buka tutup nya dan olesi kuning telur dan beri taburan keju parut..lalu panggang lagi sampai matang kira2 10 menit..(cek kematangan klo bawah kue nya sudah berwarna kecoklatan)
  6. Taraaa..jadi deh nastar lembut no oven hehehe..

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar teflon lembut yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 21 Agustus 2009

Resep SAGU KEJU

Resep SAGU KEJU

Bahan - Bahan :
  • 300 gr tepung sagu tani
  • 2 lmbr daun pandan
  • 100 gr margarin
  • 50 gr mentega
  • 150 gr gula halus
  • 1 btr kuning telur
  • 100 gr keju parut
  • 50 ml santan kental

Cara Membuat :
  1. Sangrai tepung sagu dng pandan smpai kering
  2. Kocok margarin/mentega hingga lembut asal nympur aja 2 menitan, masukkan gula bergantian dng kuning telur
  3. Masukkan keju parut, kocok sebentar, matikan mixer
  4. Masukkan tepung sagu secara brtahap ke dlm adonan... tmbhkan santan.. aduk dng spatula
  5. Masukkan adonan dlm spuit dan cetak.. oven

Demikianlah informasi mengenai resep SAGU KEJU yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 20 Agustus 2009

Resep Marmer cake empuk

Resep Marmer cake empuk

Bahan - Bahan :
  • 170 gr gula kastor
  • 6 buah kuning telur room temperature
  • 6 buah putih telur room temperature
  • 175 gr terigu khusus sponge cake/protein rendah
  • 2 sendok makan susu cair
  • 1 sendok teh vanilla ekstrak
  • bubuk coklat (pewarna)
  • 275 gr butter room temperature

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven 170 derajat dan siapkan loyang diameter 20 beri butter dan tepungi seluruh permukaan (loyang lebih baik taruh dikulkas soalnya butternya meleleh nanti)
  2. Siapkan wadah dan kocok butter, vanilla ekstrak dan gula sampai mengembang dengan mixer kurang lebih 10 menit
  3. Masukan kuning telur satu persatu dan aduk rata menggunakan mixer hingga tercampur rata dan lembut jangan terlalu lama, kurang lebih 10 menit
  4. Cuci bersih mixer dan keringkan lalu siapkan wadah baru dan kocok putih telur hingga kaku tapi jangan terlalu lama kira-kira 10 menit dengan kecepatan tinggi.
  5. Masukan terigu ke wadah butter dengan cara diayak, masukan susu cair lalu masukan putih telur yang sudah dikocok dan aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata. (aku gak punya spatula jadi pakai sendok nasi hehe.)
  6. Ambil sedikit adonan sesuai keinginan lalu beri bubuk coklat (harus warnanya nyoklat banget biar motifnya muncul terlihat dan adonan yg diberi bubuk coklat diaduk balik dengan spatula hingga tercampur rata jangan mengaduk terlalu lama)
  7. Siapkan loyang masukan 2x adonan putih dengan ukuran centong sayur lalu tindih dengan 1x adonan coklat putih. sebenarnya sih selera mau motif bagaimana, kalau aku sih acak aja hehe kan nanti setelah semua adonan habis lalu diaduk acak (memutar boleh) lalu dibanting pelan loyangnya dan oven suhu 170 derajat celcius selama 30 menit (cek kematangan dengan tusuk gigi atau tusuk sate dan kalau udah matang biasanya wangi semerbak)

Demikianlah informasi mengenai resep Marmer cake empuk yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep banana chiffon cake

Resep banana chiffon cake

Bahan - Bahan :
  • 6 butir kuning telur
  • 6 butir putih telur
  • 230 gr terigu protein rendah
  • 250 gr gula halus
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt cream of tar tar
  • 1 sdm baking powder double acting
  • 150 ml minyak sayur
  • 300 gr pisang ambon
  • 50 ml santan/susu cair

Cara Membuat :
  1. Blender pisang dan santan/susu cair hingga lembut sisihkan
  2. Taruh di wadah kuninh telur,200gr gula halus,garam,terigu,baking powder,pisang mixer asal campur sekitar 1 menit dan adonan berbentuk seperti pasta sisihkan.
  3. Di wadah lain yang bersih dan bebas minyak kocok putih telur dg kecepatan sedang lalu masukkan cream of tar tar dan 50gr gula halus sedikit2 hingga soft peak
  4. Ambil 1/3 adonan putih telur masukkan ke adonan kuning telur aduk rata lakukan hingga adonan habis.tuang kedalam loyang chiffon tanpa di oles apapun panggang dg suhu 160 derajat celcius sekitar 45-60 menit.jika sudah matang balik kue biarkan hingga dingin baru kluarkan dari cetakan dg menggunakan pisau kecil tipis.

Demikianlah informasi mengenai resep banana chiffon cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep sagu keju lumerr

Resep sagu keju lumerr

Bahan - Bahan :
  • 400 gram tepung sagu (boleh diganti tapioka)
  • 2 butir kuning telur
  • 150 gram gula halus
  • 60 ml santan (1 sachet kara instan)
  • 150 gram keju cheddar(parut angin2kan)
  • 200 gram margarin
  • 2 lembar daun pandan
  • chocochips untuk hiasan sckpny

Cara Membuat :
  1. Siapkan bahan.
  2. Masukkan toples kedap udara.

Demikianlah informasi mengenai resep sagu keju lumerr yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Rainbow cake kukus mudah dan praktis

Resep Rainbow cake kukus mudah dan praktis

Bahan - Bahan :
  • 8 sdm tepung protein rendah
  • 2 butir telur
  • 5 sdm gula pasir
  • secukupnya vanili
  • 7 sdm minyak sayur
  • 1/4 sdt TBM
  • 1 sachet SKM
  • pewarna kue (sesuai selera)

Cara Membuat :
  1. Aduk gula telur dan TBM sampai mengembang. Kira2 10 menitan
  2. Setelah mengembang turunkan speed masukan tepung sedikit demi sedikit. Kemudian masukan minyak sayur susu dan vanili. Mixer hingga rata
  3. Setelah itu bagi kedalam 3 wadah dan beri pewarna. Kukus masing2 layer 5 menit kemudian layer terakhir 20 menit
  4. Ini hasil setelah matang. Maapkeun layernya gak rata bergelombang karena gak pandai membagi tiap layernya
  5. Cantik. Teksturnya lembut gak bikin seret

Demikianlah informasi mengenai resep Rainbow cake kukus mudah dan praktis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 17 Agustus 2009

Resep Marmer cake putih telur

Resep Marmer cake putih telur

Bahan - Bahan :
  • 250 gr putih telur
  • 200 gr gula halus
  • 1 sdt SP
  • 60 ml susu cair
  • 200 gr tepung terigu
  • 200 gr Margarin Cair
  • 1/2 sdt baking powder
  • vanili
  • 1 sachet susu kental manis putih
  • 1 sdm pasta coklat

Cara Membuat :
  1. Kocok sampai mengembang putih telur, gula pasir, susu cair dan sp dengan kecepatan tinggi.
  2. Masukan terigu,baking powder, vanili aduk balik dengan spatula, lalu masukan margarin cair sedikit demi sedikit dan susu kental manis.
  3. Ambil 5 sendok adonan beri pasta coklat aduk rata. Sisihkan.
  4. Tuang adonan dalam loyang,beri motif dengan adonan yg telah d campur pasta coklat.
  5. Panggang dengan suhu 160 drajat C sampai matang.

Demikianlah informasi mengenai resep Marmer cake putih telur yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 16 Agustus 2009

Resep bolu rainbow sederhana

Resep bolu rainbow sederhana

Bahan - Bahan :
  • 4 sdm tepung terigu
  • 2 sdm mentega
  • 3 sdm gula pasir
  • butir telur1
  • 1/2 sdt baking powder
  • sedikit air di kira kira
  • 1/4 sdt vanila
  • secukupnya pewarna pandan

Cara Membuat :
  1. kopyok telur bersama gula sampai tercampur lalu masukan tepung terigu margarin dan air beserta baking powder
  2. setelah bahan tercampur dan sudah menjadi adonan bagi menjadi 2 bagian satu kasih pewarna pandan dan satunya ngak usah di kasih pewarna

Demikianlah informasi mengenai resep bolu rainbow sederhana yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Chiffon Cake

Resep Chiffon Cake

Bahan - Bahan :
  • bahan a :
  • 5 butir kuning telur
  • 60 gr gula halus
  • 65 ml santan kental
  • 65 ml minyak sayur
  • 1 sdt pasta pandan
  • 100 gr tepung terigu
  • 20 gr maizena
  • 1 sdt baking powder
  • 1/4 sdt garam
  • bahan b :
  • 5 butir putih telur
  • 60 gr gula halus
  • topping :
  • whipped cream instan + parutan keju

Cara Membuat :
  1. Kocok kuning telur dan gula halus hingga lembut. Masukkan santan dan pasta pandan. Aduk hingga tercampur rata. Tambahkan minyak sayur. Aduk lagi.
  2. Campurkan dalam wadah bahan kering tepung terigu, baking powder, maizena, dan garam. Lalu masukkan kedalam kocokan kuning telur sambil diayak perlahan. Aduk hingga rata dengan spatula.
  3. Kocok bahan B putih telur dan gula hingga lembut dan mengembang. - Masukkan kocokan putih telur sedikit demi sedikit kedalam campuran tepung terigu. Aduk hingga rata.
  4. Tuang adonan kedalam loyang tanpa diolesi mentega. Panggang hingga matang.
  5. Keluarkan dari loyang. Olesi dengan whipped cream dan parutkan keju.

Demikianlah informasi mengenai resep Chiffon Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 15 Agustus 2009

Resep Almond cheese cookies

Resep Almond cheese cookies

Bahan - Bahan :
  • 150 gram blueband cake and cookies
  • 200 gram tepung terigu serbaguna (saya pake tepung kunci biru)
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 20 gram keju edam parut
  • 20 gram keju cheddar parut
  • Almond slice ubtuk taburan
  • Telur ayam untuk olesan

Cara Membuat :
  1. Kocok blueband menggunakan mixer sampai lembut
  2. Tambahkan semua bahan kecuali almond. Mixer lagi sampai semua tercampur rata.
  3. Setelah itu ambil sedikit adonan dan bentuk sesuai selera. Saya pakai cetakan bulat
  4. Ambil adonan yg sudah di cetak, taruh di loyang yang sudah diolesi mentega.
  5. Olesi adonan yg sudah di cetak tadi dengan kocokan telur ayam. Kemudian beri almond yg sudah di sangrai di atasnya
  6. Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat. Sampai matang. (saya menggunakan oven listrik signora, kira2 20 menit menggunakan api atas bawah).

Demikianlah informasi mengenai resep Almond cheese cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Telor Gabus Keju

Resep Telor Gabus Keju

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung sagu
  • 2 butir telur
  • 100 gram keju
  • 65 ml santan instan
  • garam secukupnya atau penyedap rasa bila suka
  • minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Blender telur, keju, santan dan garam sampai halus.
  2. Campurkan kedalam tepung. Lalu uleni sampai kalis. Pilin pilin adonan memanjang. Lalu masukkan ke dalam minyak dingin.
  3. Saya memakan 2 wajan. 1 wajan berisi minyak dingin, yang 1 lagi untuk menggorengnya apabila telor gabus sudah mulai memisah dari telor gabus yang lainnya..
  4. Setelah mengambang. Pindahkan ke wajan yang satunya. Dibolak balik. Goreng dengan api kecil agar tidak gosong dan matang dengan warna yang cantik.

Demikianlah informasi mengenai resep Telor Gabus Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 14 Agustus 2009

Resep chiffon cake pandan

Resep chiffon cake pandan

Bahan - Bahan :
  • Bahan A ( untuk adonan kuning telur):
  • 5 butir kuning telur
  • 50 gr gula pasir yang halus
  • sejumput garam
  • 2 tetes pasta pandan
  • 50 ml minyak sayur
  • Bahan B :
  • 150 gr tepung terigu kunci
  • 1/2 sdt baking powder
  • Bahan C ( adonan putih telur) :
  • 5 butir putih telur
  • 80 gr gula pasir halus
  • 1/2 sdt cuka masak

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven 180 derajat, campur adonan A dan adonan B aduk rata dengan ballon wishk
  2. Mix bahan c sampai kaku
  3. Campur adonan. Kuning telur dengan adonan putih telur, campur sedikit demi sedikit dengan di aduk lipat secara perlahan- lahan, masukkan kedalam loyang chiffon, loyang chiffon jangan di beri mentega,agar tekstur cake rapih ketika sudah matang...masukkan kedalam oven kurang lebih 50 menit

Demikianlah informasi mengenai resep chiffon cake pandan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 12 Agustus 2009

Resep Siffon cheese cake ala yny

Resep Siffon cheese cake ala yny

Bahan - Bahan :
  • Bahan A :
  • 60 ml susu cair
  • 60 gr keju parut (saya pake kraft)
  • Bahan B :
  • 4 butir telur pisah kuning dan putihna
  • 60 gr terigu
  • 30 ml minyak sayur
  • 50 gr keju parut
  • 70 gr gula pasir (saya pake 85gr)
  • 1/4 sdt cuka ( saya pake jeruk lemon 1sdm)
  • 1 sdt vanilli essen

Cara Membuat :
  1. Kocok kuning telur dan sebagian gula dng wisk hingga merata masukan minyak betahap lalu masukan kejususu yg uda dingin masukan parutan keju dan terigu secara bergantian hingga menyatu dan vanilli ... Sisihkan
  2. Mixer putih telur dan air lemon hingga membusa lalu masukan sisa gula sedikit sedikit 3x tuang mixer dng kecepatan tinggi sampai kaku ... Jika dituang tidak tumpah...
  3. Tuang adonan putih kedlm adonan kuning dng bertahap 3x tuang cukup aduj dng spatula dan jng terlalu bnyak adukan agar tidak merusak adonan... Jika sudah merata semua tuang dlm loyang siap panggang... Selamatbmencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Siffon cheese cake ala yny yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 11 Agustus 2009

Resep STEAM ROLL CAKE

Resep STEAM ROLL CAKE

Bahan - Bahan :
  • 4 butir Kuning Telur
  • 2 butir Putih Telur
  • 80 gram Gula Pasir
  • 1 sendok makan Cake Emulsifier
  • secukupnya Selai Strawberry
  • 60 gram Tepung Terigu Protein Sedang
  • 85 gram Minyak Goreng
  • 3 sendok makan Susu Cair

Cara Membuat :
  1. kocok gula, tepung, telur, sp, dan garam jadi satu hingga pucat. Tambahkan margarin aduk dengan spatula.
  2. tuang dalam loyang yang dialasi kertas roti yang telah diolesi margarin
  3. oles dengan selai gulung dengan kertas roti, lepaskan, potong-potong.
  4. sajikan :D

Demikianlah informasi mengenai resep STEAM ROLL CAKE yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kastengels *tanpa telur

Resep Kastengels *tanpa telur

Bahan - Bahan :
  • 250 gram Margarin
  • 100 gram Roombutter
  • 100 gram Keju apel
  • 100 gram Keju
  • 1/4 sendok teh Garam
  • 250 gram Terigu
  • 50 gram Maezena
  • 1/4 sendok teh Baking soda

Cara Membuat :
  1. Oles adonan dengan kuning telur lalu taburi dengan parutan keju. Bakar/oven hingga kecoklatan dan matang

Demikianlah informasi mengenai resep Kastengels *tanpa telur yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Jadul

Resep Bolu Jadul

Bahan - Bahan :
  • 3 butir telur utuh
  • 1 butir kuning telur
  • 75 gram gula pasir
  • 1 sdt ekstrak vanila
  • 65 gram terigu protein rendah
  • 15 gram susu bubuk
  • 10 gram maizena
  • 1/4 sdt baking powder
  • 60 gram butter/margarin, lelehkan
  • Buttercream&chocolate filling utk olesan
  • Meises utk taburan

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven(listrik) 200°C.
  2. Siapkan loyang, lapisi dengan baking paper atau olesi margarin lalu taburi terigu tipis. Saya menggunakan loyang bulat 14cm.
  3. Kocok telur, gula pasir & ekstrak vanila menggunakan mixer hingga mengembang, selama 10-15 menit.
  4. Masukkan terigu, susu bubuk, maizena & baking powder sambil diayak, aduk rata menggunakan spatula, atau dikocok dgn mixer kecepatan rendah.
  5. Tambahkan butter/margarin leleh, aduk balik hingga tercampur rata.
  6. Tuangkan adonan ke loyang, panggang selama 30-35 menit. Lakukan tes tusuk.
  7. Setelah matang segera keluarkan dari loyang agar cake tidak menciut. Dinginkan di cooling rack.
  8. Setelah dingin bisa dihias sesuai selera. Saya bagi 3 cake secara horizontal, lalu diolesi chocolate filling di setiap lapisan. Susun kembali. Permukaannya diolesi buttercream lalu ditaburi meises.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Almond cheese cookies

Resep Almond cheese cookies

Bahan - Bahan :
  • 100 gram margarine
  • 50 gram mentega
  • 1 butir telur
  • 20 gram chedar
  • 20 gram edam
  • 20 gram edam parut
  • 20 gram cheddar parut
  • Olesan
  • 2 butir kuning telur
  • 1 sdt minyak goreng
  • 1 sdm air
  • 1 sdt madu
  • taburan
  • 25 gram almond slice

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega dan margarine hingga lembut,masukan telur kocok hingga rata masukkan semua sisa bahan kecuali olesan dan almond
  2. Ambil sedikit adonan cetak sesuai selara,beri olesan dan tambahan almond diatasnya tata di loyang kue kering yang telah di olesi margarin.
  3. Panggang dalam oven panas dengan suhu 160°C hingga matang.

Demikianlah informasi mengenai resep Almond cheese cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Jadul

Resep Bolu Jadul

Bahan - Bahan :
  • 75 gr mentega
  • 4 butir telur
  • 120 gr gula pasir
  • 100 gr tepung terigu
  • 20 gr susu bubuk
  • 1 sdt perasa vanila

Cara Membuat :
  1. Oles tipis loyang dengan menggunakan mentega dan tepung terigu. Sisihkan.
  2. Cairkan mentega, sisihkan.
  3. Panaskan oven di suhu 170°C.
  4. Dalam wadah kering, masukkan telur dan gula.
  5. Kocok telur dan gula sampai kental dan kaku dengan mixer kurang lebih selama 15 menit dengan speed tertinggi.
  6. Masukkan tepung terigu, susu bubuk dan baking powder. Aduk balik, sampai tercampur rata.
  7. Tambahkan mentega cair dan ekstrak vanila. Aduk balik secukupnya sampai rata, mentega cair harus benar-benar tercampur ke adonan yah, biar cake g Bantet nantinya.
  8. Masukkan adonan cake ke loyang, saya pakai loyang persegi 4 ukuran 18 cm. Ketuk-ketukan loyang yang telah berisi adonan. Panggang di oven kurang lebih 20 menit. Biar pasti tes pakai tusuk gigi yah. Kalau g ada adonan yang nempel di tusuk gigi, berarti cake sudah matang.
  9. Segera keluarkan cake dari loyang sesaat setelah cake matang agar cake tidak turun. Dan cake siap di sajikan atau kalau rajin cake bisa dihias butter cream.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 10 Agustus 2009

Resep Lapis Legit Prunes Resep Lama

Resep Lapis Legit Prunes Resep Lama

Bahan - Bahan :
  • 30 butir kuning telur
  • 600 grm butter + margarine
  • 50 grm terigu
  • 50 gram susu bubuk
  • 2 sdm skm
  • 300 grm tepung gula(klo gak suka manis gula boleh dikurangi)

Cara Membuat :
  1. kocok butter dan margarine + skm sampai putih ringan, sisihkan
  2. kocok kuning telur dan gula sampai pucat (awas over hit), bisa turun jd kira2 jgn sampai kelamaan.
  3. masukkan mentega yg sudah dikocok kedalam adonan iuning telur aduj oakai sistem aduk balik dan perlahan sampai rata.
  4. terakhir masukkan terigu + susu bubuk yg sudah di ayak perlahan dgn sistem aduk balik hingga rata.
  5. panaskan oven bawah 160° lalu masukkan loyang yg sdh dipoles margarine dan dialasi kertas roti, panaskan kira2 5 menit lalu masukkan adonan lapis 2 sendok makan, bakar sampai kuning kecoklatan.
  6. pindahkan api keatas, tekan2 kue yg sdh matang lalu olesi kargarin dan mulai melakukan lapisan adonan lagi sampai kecoklatan, ulangi terus sampai habis. beri prunes pada lapisan ke 3 pertama dan seterusnya pada lapisan ke 5. prunes di tekan2 dulu sampai gepeng agar tdk mengeras.
  7. selamat mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Lapis Legit Prunes Resep Lama yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Marble Cake Cokelat (nyumput) Hahaha

Resep Marble Cake Cokelat (nyumput) Hahaha

Bahan - Bahan :
  • 5 btr telur utuh
  • 150 gr tepung segitiga
  • 15 gr maizena
  • 15 gr susu bubuk
  • 135 gr gula pasir
  • 1 sdt SP
  • 100 gr butter,lelehkan
  • 50 gr minyak sayur
  • secukupnya pasta (bisa coklat, pandan, mocca) sesuai selera

Cara Membuat :
  1. Kocok semua bahan kecuali butter cair, minyak, dan pasta.
  2. Setelah adonan mengental dan berjejak. Masukan butter cair dan minyak. Aduk rata.
  3. Ambil semangkuk adonan. Lalu campur dengan pasta.
  4. Panggang sekitar 40 menit. Sesuaikan dengan oven masing masing yaa. Test tusuk aja ..

Demikianlah informasi mengenai resep Marble Cake Cokelat (nyumput) Hahaha yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 07 Agustus 2009

Resep Marmer Cake Jadul

Resep Marmer Cake Jadul

Bahan - Bahan :
  • 200 gr Margarin
  • 200 gr Gula pasir
  • 150 gr Tepung terigu serbaguna
  • 4 btr Telur ukuran besar
  • 1/2 sdt Vanili bubuk
  • 1/2 sdt Baking powder
  • 2 sdm Coklat bubuk

Cara Membuat :
  1. Kocok margarin dan gula pasir hingga mengembang dan putih. Kemudian masukkan telur 1 per 1 kocok hingga mengembang
  2. Masukkan adonan kdlm oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, oven slm 40 mnt dgn suhu 180 derajat hingga matang, sesuaikan dgn oven masing2 ya.
  3. Note : ini sy bikin 1/2 resep jdnya segini

Demikianlah informasi mengenai resep Marmer Cake Jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 05 Agustus 2009

Resep Chocochip oat cookies

Resep Chocochip oat cookies

Bahan - Bahan :
  • 50 gr gula pasir
  • 100 gr brown sugar
  • 1 btr telur
  • 120 gr mentega
  • 130 gr oatmeal
  • 120 gr tepung terigu
  • 1 sdt garam
  • 1/4 sdt bp
  • sesuai selera chocochip, kismis, meses ceres

Cara Membuat :
  1. Kocok telur, gula, brown sugar dan mentega tdk perlu terlalu lama masukan telur mixer sebentar smp rata
  2. Masukkan terigu, bp, garam, aduk rata. Tambahkan oatmeal, chocochip, meses, kismis aduk rata
  3. Diamkan dikulkas 1 jam. Bentuk sesuai selera.
  4. Oven dengan suhu 125 celcius selama 20 menit atau sampai matang. angkat dan sajikan dlm toples

Demikianlah informasi mengenai resep Chocochip oat cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 04 Agustus 2009

Resep Butter Cake Choco-Ketan Hitam

Resep Butter Cake Choco-Ketan Hitam

Bahan - Bahan :
  • 8 butir Kuning Telur
  • 6 butir Putih Telur
  • 250 gram Mentega
  • 250 gram Gula Pasir
  • 175 gram Tepung Terigu
  • 50 gram Tepung Ketan Hitam
  • 25 gram Cokelat Bubuk

Cara Membuat :
  1. kocok mentega dan gula sampai pucat dan mengembang
  2. masukkan kuning telur satu per satu sambil dikocok terus hingga rata
  3. ayak tepung terigu, tepung ketan hitam dan coklat bubuk, masukkan ke dalam adonan telur mentega, aduk hingga rata
  4. di tempat lain, kocok putih telur hingga kaku, campurkan pada adonan, aduk sampai rata
  5. masukkan ke dalam loyang (saya pakai baking pan), oven hingga matang (di resep Bu Fatmah kurleb 45 menit, saya pakai baking pan 25-30 menit sudah matang)

Demikianlah informasi mengenai resep Butter Cake Choco-Ketan Hitam yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nagasari

Resep Nagasari

Bahan - Bahan :
  • 500 gr Tepung beras
  • 1500 ml santan
  • 250 gr gula pasir
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 sendok teh garam
  • 12 buah pisang
  • secukupnya daun pisang untuk membungkus

Cara Membuat :
  1. Rebus santan dan gula dan garam,daun pandan sampai mendidih.biarkan hangat,hangat" kuku masukan tepung beras aduk rata
  2. Lalu kukus selama 30 menit dan matang.lalu taruh dipireng sajikan

Demikianlah informasi mengenai resep Nagasari yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Ketan Hitam

Resep Bolu Ketan Hitam

Bahan - Bahan :
  • 125 gr tepung ketan hitam
  • 100 gr gula pasir
  • 3 btr telur
  • 1/2 sdt tbm
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 1 1/2 sdm margarin dicairkan
  • 1 sdm susu kental manis

Cara Membuat :
  1. Mixer kecepatan tinggi campuran gula,telur dan tbm sampai mengembang, lembut dan berwarna putih. Tambahkan garam, vanili, dan susu kental manis. Aduk sampai rata
  2. Turunkan kecepatan mixer, masukkan tepung ketan hitam, aduk rata. Matikan mixer
  3. Masukkan mentega cair dan aduk dengan spatula
  4. Cetak sesuai selera. Kemudian kukus sekitar 20menit. Jangan lupa untuk memberi kain pada tutup pengukus agar air kukusan tdk masuk ke kue.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Ketan Hitam yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Marble Cake / Bolu Jadul

Resep Marble Cake / Bolu Jadul

Bahan - Bahan :
  • 5 butir telur
  • 100 gr margarine cair/butter
  • 150 gr terigu kunci biru
  • 150 gr gula pasir
  • 1 sdt sp/ovalet
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 sdt pasta coklat/1sdt coklat bubuk
  • 15 gr maizena
  • 15 gr susu bubuk

Cara Membuat :
  1. Masukan Telur, Gula,Sp,Vanili dalam wadah. kocok sampai kental putih mengembang. lalu masukan tepung terigu, susu bubuk, maizena (yang sudah di ayak), secara bertahap aduk rata.
  2. Setelah itu masukan margarin cair aduk hingga rata, ambil 1/3 bagian adonan dan beri pasta coklat.
  3. Siapkan loyang yang sudah di olesi margarine dan di taburi tepung tipis, tuang dengan sendok sayur, adonan putih dulu timpa dengan adonan coklat bergantian hingga habis
  4. Hentakan loyang yang berisi adonan sebelum di masukan ke oven.
  5. Panggang dengan suhu 175"c 35 menit (tergantung oven masing2 sih) )lakukan test tusuk lidi untuk kematangan.

Demikianlah informasi mengenai resep Marble Cake / Bolu Jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Green Tea choco chip cookies

Resep Green Tea choco chip cookies

Bahan - Bahan :
  • 50 gram mentega
  • 50 gram margarin
  • 90 gram gula halus
  • 115 gr terigu
  • 1 butir telur
  • 12 gr susu bubuk
  • 12 gr tepung maizena
  • 1/2 sdm green tea bubuk
  • 1/2 sdt baking soda
  • secukupnya choco chips

Cara Membuat :
  1. Masukkan mentega dan gula halus, aduk hingga tercampur dan berubah warna menjadi pucat, lalu masukkan telur aduk hingga tercampur rata.
  2. Ayak tepung terigu, maizena, baking soda, susu bubuk, dan bubuk green tea kedalam adonan mentega. Lalu aduk hingga tercampur. Kemudian masukkan choco chip secukupnya, lalu aduk hingga rata dan bisa dibentuk.
  3. Bulatkan adonan diatas loyang yg sudah diolesi mentega, kemudian pencet adonan yg sudah dibentuk menggunakan garpu.
  4. Panggang dengan suhu 160° selama 30 menit atau sesuaikan dengan oven masing2.

Demikianlah informasi mengenai resep Green Tea choco chip cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 03 Agustus 2009

Resep Bolu lapis surabaya

Resep Bolu lapis surabaya

Bahan - Bahan :
  • 8 butir telur
  • 175 gr gula pasir
  • 175 gr tepung terigu
  • 175 gr butter (sy cm pake blue band soalnya pake apa yg ada drmh aja)
  • 1 sdt sp
  • 1 sdt beking powder
  • 1 sdt vanili
  • sdkt pewarna kuning
  • secukupnya pewarna coklat
  • 3 sdm susu bubuk (sy pake dancow)
  • 75 ml susu cair (sy pake skm yg dcairkn dgn air)

Cara Membuat :
  1. Bagi adonan jd 2 bagian,yg lbh bny yg adonan kuning ya,yg adonan sdkt dbri wrna coklat & yg bnyk dbri pasta kuning sdkt.panggang adonan kuning hingga matang angkat.br panggang lg adonan coklat hingga matang.
  2. Belah dua adonan kuning,baru tumpuk jd satu.kuning terlebih dahulu br coklat & kuning lg.dstiap lapisannya saya ksh cream blueberry,bs jg pake buttet cream (sesuai selera masing2).
  3. Nb : klu hias kuenya pake butter cream ya bun.kbtlan sy g punya pewarna merah & hitam.utk hias doraemonnya.jd pake apa yg ada drmh aja.he. he..
  4. maaf ya sy hias kuenya agk berantakan,, soalnya dgangguin si kcl trs.he..he...

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu lapis surabaya yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 02 Agustus 2009

Resep Kue Bawang Renyah

Resep Kue Bawang Renyah

Bahan - Bahan :
  • 200 gram Tepung Terigu Protein Tinggi
  • 50 gram Tepung Tapioka (Kanji)
  • 25 gram Butter
  • 180 ml Santan
  • 2 sendok teh Bawang Putih Bubuk
  • 1 sendok teh Garam
  • 1/2 sendok teh Kaldu Ayam Bubuk
  • 500 ml Minyak Goreng

Cara Membuat :
  1. Lelehkan butter atau bisa diganti dengan mentega.
  2. Aduk dan campur rata: terigu protein tinggi, tapioka, santan, garam, bumbu kaldu bubuk ayam, bawang putih bubuk, dan butter leleh.
  3. Buat bulatan
  4. Belah adonan menjadi 4 bagian. Pipihkan dengan ampia (mesin pembuat mie). Potong bentuk stick.
  5. Simpan kue bawang diwadah tertutup. Kue bawang renyah siap disantap..

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Bawang Renyah yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep kue kering kucing

Resep kue kering kucing

Bahan - Bahan :
  • 150 gr butter
  • 125 gr gula pasir halus
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/2 sdt garam
  • 300 gr terigu

Cara Membuat :
  1. kocok dengan mixer, butter dan gula sampai lembut
  2. matikan mikser. masukan terigu, uleni adonan sampai kalis
  3. lalu cetak dengan cutter bentuk kucing atau memakai gelas kecil. beri tambahan bulatan pipih untuk bentuk telinga.
  4. panggang sampai agak kecoklatan.
  5. hias kue dengan coklat cair

Demikianlah informasi mengenai resep kue kering kucing yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Banana cake kukus

Resep Banana cake kukus

Bahan - Bahan :
  • 250 gr tepung terigu
  • 250 gr pisang matang dihaluskan
  • 200 gr gula pasir
  • 2 butir telur
  • 1/2 sdt baking powder
  • 100 gr mentega dicairkan

Cara Membuat :
  1. Kocok telur masukkan gula pasir dan baking powder
  2. Masukkan pisang dgn kecepatan rendah
  3. Kemudian masukkan tepung terigu
  4. Terakhir masukkan mentega cair diaduk pake spatula
  5. Cetak dan kukus smp matang

Demikianlah informasi mengenai resep Banana cake kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Telor gabus keju

Resep Telor gabus keju

Bahan - Bahan :
  • 250 gram Tapioka
  • 3 butir Telur
  • 75 gram Keju
  • 50 gram Margarin
  • secukupnya Penyedap

Cara Membuat :
  1. Campur telur keju margarin pnyedap dan tapioka jadi 1, aduk rata smpai bisa di pulung
  2. Ambil adonan cetak dgn kedua sisi tangan smbil diputar2, smpai membentuk panjang2 (ga bs jelasinnya๐Ÿ˜) taruh di atas wajan yg telah di beri minyak dingin (mksudnya minyak yg belum dipanasin) sampai adonan habis
  3. Pindahkan wajan ke atas kompor, nyalakan api sangat2 kecil, tunggu sampai mengapung, lalu aduk supaya panas merata (hati2 klo blm keras adonannya bisa hancur), goreng smpai kuning kecoklatan atau adonan mengeras
  4. Punya sayq agak ancur, kebanyakan mengaduk๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Demikianlah informasi mengenai resep Telor gabus keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.