Sabtu, 20 Juni 2009

Resep Bolu Tape Keju

Resep Bolu Tape Keju

Bahan - Bahan :
  • 300 gr Tape
  • 1 sachet SKM Putih (karena saya ga tau takarannya, saya pakai 2 sdm SKM)
  • 180 gr Terigu Serbaguna (saya pakai Kunci Biru Premium)
  • 1 sdt Baking Powder
  • 1/2 sdt Vanili Bubuk
  • 5 butir Telur
  • 180 gr Gula Pasir
  • 1 sdt SP/Ovalet
  • 150 gr Campuran Blueband+Butter yg dilelehkan ( saya pakai 130 gr Blueband + 20 gr Minyak Sayur)
  • 1/4 sdt Garam (saya skip karena terlewat ga kebaca hehe)
  • 75 gr Keju Parut
  • Secukupnya Kacang Almond untk taburan

Cara Membuat :
  1. Haluskan Tape dengan garpu, lalu tuang SKM, aduk rata, sisihkan.
  2. Kocok dengan speed tertinggi: Telur, Gula Pasir, dan SP sampai benar2 mengembang dan kental (sampai berjejak).
  3. Lalu kurangi speed, tambahkan Tape dan Campuran Blueband&Minyak sedikit2, dimixer sampai rata. kemudian masukkan setengah dari Keju Parut, aduk rata.
  4. Masukkan adonan ke Dalam Loyang yg telah dioles mentega dan ditaburi tepung Terigu), taburi atasnya dengan Keju Parut sisa dan Kacang Almond.
  5. Masukkan Loyang ke Dalam oven yg telah dipanaskan terlebih dahulu, panggang dgn suhu 180°C selama +/- 45 menit / sampai matang.
  6. Keluarkan dari oven, biarkan dingin agar kokoh baru di keluarkan dari Loyang. Potong2 dan siap disajikan.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Tape Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar