Minggu, 21 Desember 2008

Resep Bolu SKM

Resep Bolu SKM

Bahan - Bahan :
  • 6 butir telur (resep aslinya 5 butir telur tp karena telur yang saya pakai gak terlalu besar jadilah saya tambah)
  • 200 gram gula pasir (resep asli 220 gram)
  • 175 gram tepung terigu (saya pake segitiga biru)
  • 5 sendok makan susu kental manis (resep asli 1 sachet)
  • 100 gram margarin (lelehkan) + 25 ml minyak (resep asli 110 ml minyak)
  • 1/2 sendok teh vanilla milk powder (resep asli 1 bgks vanili)
  • 1/2 sendok teh garam (tambahan dari saya resep aslinya gak pake garam)
  • 1 sendok teh baking powder

Cara Membuat :
  1. Siapkan loyang yang akan digunakan oles dengan margarin dan taburi dengan terigu. Saya pakai loyang ukuran 22x22x7cm dan saya alas bagian bawahnya dengan baking paper
  2. Campur tepung terigu, vanilla milk powder, dan baking powder sisihkan
  3. Panaskan oven dengan suhu 170 derajat celcius
  4. Kocok telur, gula pasir, dan garam dengan mixer kecepatan tinggi
  5. Tambahkan susu kental manis sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai putih dan kental
  6. Tambahkan tepung terigu sambil di ayak. Jangan masukkan sekaligus. Tambahkan secara bertahap, saya bagi 3 tahap. Kocok dengan mixer kecepatan rendah sebentar saja tiap tahap saya kocok sekitar 10-15 detik. Dan setelah masuk semua saya kocok 30 detik.
  7. Tambahkan campuran margarin leleh + minyak secara bertahap. Aduk dengan spatula.
  8. Tuang kedalam loyang. Panggang selama 30 menit. Atau tergantung oven masing2.
  9. Setelah 30 menit tes tusuk untuk memastikan apakah bolu sudah matang
  10. Apabila sudah matang maka tidak ada adonan yang menempel pada tusuk gigi
  11. Sebelum di potong-potong dinginkan didalam loyang selama 15-30 menit
  12. Bila suka boleh di oles dengan buttercream dan ditabur keju diatasnya. Selamat mencoba.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu SKM yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar